Pemda Indramayu Akui Belum Tentukan Nilai PAD Wisata Air Terjun Buatan Bojongsari

Indramayu-Teropongindonesianews

Jelang akhir tahun 2020, Water Park Bojongsari, Kacamatan Indramayu Jawa Barat akhirnya diresmikan setelah memakan waktu pembangunan yang cukup panjang dan anggaran yang cukup besar, Selasa (29/12/2020)

H Carsim mengemukakan, pembangunan destinasi wisata tersebut sudah lama dilakukan Pemda Indramayu sejak dirinya belum menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indramayu. Dan tak kurang dari 50 Milyar rupiah dibiayai dari APBD secara bertahap.

Hadir dalam peresmian ini seluruh unsur Korpincam Sindang Indramayu turut mendampingi Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman, dalam acara ini mewakili PLT Bupati yang belum sempat hadir guna menandatangani prasasti dan menabuhkan Gong sebagai tanda mulai dibukanya resmi untuk pertama kalinya.

Dalam sambutannya, Maman mengutarakan rencana Pemda Indramayu yang akan mengintegrasikan objek wisata ini dengan Islamic Centre Indramayu sehingga akan mampu menumbuhkembangkan UMKM di sekitar lokasi. Ia juga berharap para pengunjung nanti akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Nanti Satgas juga harus hadir dan ikut berperan untuk mengawasi dan melakukan pembatasan – pembatasan yang diperlukan di masa pandemi ini”, tandasnya.

Usai berkeliling memastikan kondisi wahana yang ada, dalam jumpa persnya Maman mengaku bahwa sampai saat ini pihak Pemda belum bisa menentukan besaran target PAD sebelum masa uji coba ini berakhir untuk melihat animo masyarakat.

Ditegaskan pula oleh Carsim, bahwa destinasi ini masih dikelola Disbudpar secara langsung dan belum diserahkan pihak ketiga.

” Ya ini kan baru tahap uji coba untuk mengukur potensi PADnya” katanya.

Sebagai kabar gembira bagi warga, Carsim juga mengemukakan bahwa Disbudpar Indramayu memberikan sebulan promosi pada Januari 2020 yaitu gratis bagi umum yang berkunjung di hari Sabtu dan Minggu.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, destinasi Water Park Bojong Sari terdiri wahana indoor dan out door.

“Pada out door ada air terjun buatan, kolam renang anak, taman, monorail coaster, juga kapal ayun. Di indoor ada ruang bermain anak, room karaoke family, dan Spa”, terangnya.

Berikut merupakan harga tikcet umum di luar bulan promo:

  • Senin hingga Kamis Rp.20.000, kecuali hari Sabtu dan Minggu, termasuk hari libur atau jari raya Rp25.000.
  • Naik Kereta monorail, roll coaster,. perahu Columbus, masing – masing Rp. 8000,
  • 1 Coin Kiddy Ride Rp. 1250,
  • Karaoke Family Room Rp.50.000/jam,
  • Kraoke Small Room Rp.30.000/jam,
  • Rendam air panas Rp. 15000/ jam,
  • Pijat/ Massege 40.000/30 menit, dan Rp. 60.000/jam.

Namun menurut Agus (42) warga Pabean Udik yang tengah berkunjung di lokasi itu, Disbudpar harusnya menjelaskan dasar ketentuan tarif umum tersebut.

“Ya kalau ada Perda atau Keputusan Bupati ya mestinya terpampang”. Jangan sampai menambah kecurigaan warga. Kan pernah ramai dikritik pembangunan ini karena diduga mahal, proyek pemborosan anggaran yg perlu waktu yang sangat panjang untuk balik modal”, ujarnya.

Jani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *