Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Gilimanuk, dipadati oleh kendaraan pribadi

Banyuwangi-Teropong Indonesia News

Masa libur panjang Pelabuhan penyeberangan Ketapang Gilimanuk di Banyuwangi Jawa Timur masih dipadati kendaraan yang hendak menyeberang ke Bali. Begitu juga sebaliknya kendaraan yang datang dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali terus meningkat. Dan Ramai

Pantauan awak media pada sabtu (2 /1/2021), arus kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Ketapang terus mengalir sejak pagi hingga siang ini. Kapal ferry yang melayani penyeberangan pun tampak didominasi oleh kendaraan pribadi.

Meski tidak terjadi penumpukan di area parkir pelabuhan, namun arus kendaraan pribadi datang bergelimbang untuk mengantri masuk ke kapal ferry.

Sementara Sejumlah mobil tampak mengangkut wisatawan yang hendak menghabiskan liburan awal tahun 2021.

Selain itu arus kedatangan dari Bali pun juga meningkat. Rata-rata merupakan wisatawan yang telah menyelesaikan liburan Natal dan Tahun Baru di Pulau Dewata.

Data manifes pelabuhan dalam 24 jam terakhir sejak Kamis (31/12/2020) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (2/1/2021) pagi pukul 08.00 WIB mencatat 9.516 orang yang menyeberang. Sedangkan jumlah kendaraan roda empat sebanyak 1.060 unit.

Untuk jumlah penumpang yang tiba dari Bali sebanyak 5.729 orang. Sementara jumlah kendaraan roda empat sebanyak 624 unit.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di area parkir pelabuhan, ASDP Ketapang mengoperasikan 32 armada kapal ferry untuk melayani penyeberangan Jawa-Bali ( Kur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *