H. FAUZI CAHYO PURNOMO Berharap, Tahun 2021 Jember Menjadi Kota Santri Dan Wisata Religi 

Jember-Teropong Indonesia News.com

1 Januari 2021 Kabupaten Jember berulang tahun ke 92 tahun dan dengan berjalannya waktu, Jember mempunyai sejarah Agama Islam yang sangat kuat dan tempat orang- orang yang mencari ilmu keagamaan yaitu islam.

Renungan keagamaan dari H. Fauzi Cahyo purnomo, Senin, 4/01/2021 memberikan Petuah dan menjelaskan bahwa Tujuan di ciptakan manusia adalah untuk ibadah kepada Allah Swt dan dalam pelaksanaannya di tuntut yang terbaik.

“Ahsanu Amala” Benar benar menjaga ke ikhlasan, Namun jangan lengah !!!, Karena syetan tetap menggoda kita agar supaya ibadah tersebut tidak khusyuk, salah satunya adalah menanamkan rasa bangga diri dengan amal tersebut, merasa bahwa dirinya telah menunaikan hak Allah dengan sempurna, Kesombongan telah tertanam sehingga melalui dirinya adalah yang paling baik dan orang lain di anggap banyak kekurangan, oleh karena itu hal inilah yang harus di hindarkan.

H. Fauzi Cahyo Purnomo ketika di temui media TIN menjelaskan bahwa renungan tersebut sebagai contoh umat muslim yang ada di Jember dan berharap jember memprioritaskan sebagai kota santri dan mengharapkan lembaga Pendidikan Islam seperti pondok pesantren, Madrasah Tsanawiyah dan Yayasan Islam adalah bagian tanggung jawab dari Pemerintah, karena di situlah tempat mencari ilmu pendidikan agama yang akan menciptakan generasi santri dan ulama yang akan datang.
( * Tatang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *