Untuk Menekan Penyebaran Covid-19, Banyuwangi lakukan pendataan keluar – masuk Wilayah Banyuwangi

Teropong Indonesia News-Banyuwangi

– Untuk menekan angka penyebaran wabah covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Tim dari gugus tugas covid-19 Kabupaten Banyuwangi lakukan pendataan kepada setiap pengendara yang akan memasuki wilayah Kabupaten Banyuwangi dari jalur Barat.

Kegiatan yang bertempat di jembatan timbangan yang berada wilayah Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru tersebut sudah di laksanakan sejak lima hari yang lalu.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Kapolsek Kalibaru AKP. Abdul Jabar bahwasanya bagi pengendara yang akan memasuki wilayah Kabupaten Banyuwangi dari arah Jember- Banyuwangi akan didata dan bila mana ada yang didapati tidak memakai masker akan ada hukuman tersendiri.

Dalam kegiatan ini pengendara yang melintas jalan dari arah Jember – Banyuwangi akan kita data dan apabila ada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan. akan kita beri sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan hukuman fisik berupa pus up.” Ucapnya kepada awak media.

Dirinya juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan karena semakin hari semakin bertambah data terpapar akibat covid-19 dengan adanya kegiatan tersebut bisa mengurangi penyebarannya.

“Karena setiap harinya data terpapar akibat covid-19 semakin bertambah, semoga dengan kegiatan ini bisa mengurangi penyebarannya”. Imbuhnya.

Selanjutnya, Ahmad salah satu pengendara yang melintas dari Jember – Banyuwangi mengungkapkan harapannya supaya masa pandemi yang masih berlangsung ini bisa cepat selesai.

“Harapan saya wabah covid-19 ini bisa cepat selesai dan bisa kembali normal” Singkatnya (Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *