Gara gara pohon besar tumbang mengenai tiang listrik, Ahirnya dua kecamatan padam total

Teropong Indonesia News-BANYUWANGI-

akibat angin kencan yang disertai hujan deras yang mengakibat Pohon berukuran besar tumbang menimpa tiang listrik PLN tegangan 20.000 Volt, pada Sabtu (16/1/2021).

Peristiwa ini terjadi pada pukul 04.20 WIB di Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Akibat kejadian ini sebuah tiang beton JTM (jaringan tengah menengah) 20 kV mengalami patah, satu buah tiang beton JTM mengalami retak, dan beberapa jaringan penunjang pada konstruksi listrik 20 kV mengalami kerusakan.yang cukup.parah yang mengakibatkan padam listrik di dua kecamatan yaitu kecamatan Wongsorejo dan Banyuputih situbondo.dampak kejadian ini banyak uasaha kecil.menengah merasa terganggu dan merugi,

Hal ini dialami oleh juhrotul.maghfiroh seorang consultan nutrisi Herbalife di wilayahnya Desa Alasrejo Wongsorejo Banyuwangi yang segala aktifitasnya menggunakan listrik Sehingga pekerjaan mereka merasa terganggu, harapan saya mudah mudahan pihak terkait utamanya PLN segera memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon, Tegasnya

Gangguan pada feeder atau Penyulang Wongsorejo dan Penyulang Baluran ini mengakibatkan padamnya aliran listrik wilayah Banyuwangi bagian utara, termasuk Kecamatan Wongsorejo dan Kecamatan Banyuputih,” terang Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi, Krisantus Hendro Setyawan, saat dikonfirmasi.

Kris menyampaikan, demi kenyamanan pelanggan, pihaknya mengerahkan tenaga SDM PLN semaksimal mungkin untuk melakukan pekerjaan pemulihan jaringan.

“Tim yang diturunkan ke lapangan untuk penanganan yaitu tim teknik dan K3L dari PLN UP3 Banyuwangi, dan PLN ULP Banyuwangi Kota, armada Crane, serta regu-regu pemeliharaan preventif dari PLN ULP Rogojampi, ULP Muncar dan ULP Genteng,” bebernya.

Kris menyebut, estimasi pekerjaan pemulihan jaringan selesai pada pukul 20.00 WIB. Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas peristiwa tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga petugas yang sedang bekerja di lapangan diberi kelancaran, sehingga perbaikan dapat selesai dengan aman serta lancar, dan pelanggan bisa menikmati aliran listrik kembali,” tandasnya. (Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *