Rumahnya Terendam Banjir, Ratusan Warga Bojongsari Gotong Royong Pasang Mesin Pompa

Teropongindonesianews.com
Indramayu, –

Ratusan Rumah di Kelurahan Bojongsari Blok Bungkul barat Kecamatan Indramatu Jawa Barat terendam banjir lantaran genangan air hujan dipemukiman warga tidak bisa mengalir keluar sehingga warga harus berusaha mengatasinya, dengan bergotong royong dengan menyewa mesin Pompa air. Selasa (19/01/2021)

Di Dampingi Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib kelurahan Bojongsari ratusan warga berkumpul di satu titik tanggul kali cimanuk dengan berbagai upaya demi surutnya genangan air yang merendam Rumahnya, seperti yang terpantau oleh wartawan TIN di lokasi.

Dikatakannya Ketua RW 03 Toni Castoni.
” kalau tidak segera mencari solusinya maka yang pasti debit air semakin naik mas, semalam juga sudah setinggi tumit orang dewasa sekarang sudah 1 meter, yang dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan warga saya, kalau kerugian materi ya sudah pasti mas. ” Jelasnya

Selain itu upaya warga pun bukan hanya mencari sewa mesin pompa air saja, namun beberapa perwakilan warga harus memungut pupukan dana keliling Blok setempat guna membeli bahan bakar mesin Pompa air yang sudah di sewanya.

Warga Kelurahan Bojongsari blok bungkul barat berharap semoga pemerintah memberikan solusi dan penanganan serius dalam musibah yang sudah jadi langganan di beberapa tahun belakangan ini, Diantaranya Drainase pemukiman warga yang kurang berfungsi maksimal.

Jani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *