Pasca Banjir, Warga Gotong royong Berbenah Selokan

Teropongindonesianews.com
Indramayu,-

Warga Blok Bungkul barat Rw 03 Kelurahan Bojongsari Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Gotong royong untuk normalisasi Selokan/Drainase yang di anggapnya sudah dangkal lantaran lumpur disertai sampah yang sudah menumpuk. Minggu (24/01/2021)

Sebelumnya Ratusan Rumah Warga Bungkul barat terendam banjir akibat curah air hujan lebat selama sepekan, ditambah kurang berfungsinya drainase lingkungan sehingga merendam pemukiman.

Guna antisipasi kejadian berulang kini Warga bersama Ketua RT dan RW setempat berupaya dengan berbenah saluran air baik yang sudah ada maupun yang belum ada, selain itu juga sesuai hasil mufakat Warga adakan penggalangan dana guna membeli mesin Pompa Air dengan kapasitas 10 PK untuk berjaga jaga darurat lanjutan banjir.

Hla itu di sampaikan Oleh ketua RW 03 Toni Castoni (40)th.

” Kita ajak masyarakat dari mulai Rt.01 sampai dengan Rt 06 artinya semua warga Rw 03 untuk kerja bakti dalam rangka pembenahan ataupun Pembuatan Darurat Selokan air bagi halaman rumah atau pekarangan warga yang masih tergenang air, dengan ini kita bersama peduli lingkungan dan merupakan tanggung jawab kita bersama.”Ujarnya.

Toni Juga menambahkan.

” Pasca kejadian Banjir kemarin Kami Sudah uapayakan mesin dompleng atau pompa air dengan kapasitas 10 PK sebagai antisipasi darurat dari Dana Talangan sebesar Rp.7.000.000 (tujuh juta rupiah) dan itupun hasil musyawarah dengan perwakilan beberapa warga selanjutnya kita akan keililing setiap minggunya ke rumah rumah warga untuk penggalangan Dana sebagai pengganti dana yang sudah di pakai buat beli mesin pompa air. “Pungkasnya

Jani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *