Ilegal logging Masih Banyak Ditemukan Di Wilayah hutan Lindung Milik Perhutani Banyuwangi Selatan

Teropong Indonesia news-Banyuwangi

Banyaknya pengerusakan hutan dan pencurian kayu milik perhutani makin meningkat di Banyuwangi selatan ini bisa dibilang Miris..!!! Mungkin itu kata yang tepat diucapkan, ketika puluhan warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran melaksanakan penanaman bibit pohon Beringin dalam rangka mereboisasi hutan lindung diwilayah Gunung Salakan kemarin, Senin, 25 Januari 2021.

Dalam hal ini warga justru menemukan beberapa pohon kayau yang sudah ditebang oleh orang orang Yang tidak bisa dipertanggung jawabkan

Sebab disekitar sumber mata air yang sedang ditanami bibit pohon Beringin oleh warga masih saja ditemukan pohon rimba bekas pembalakan liar yang terlihat baru saja ditebang.

Jelas ini bekas pembalakan liar, dan dari bekas-bekas yang ditinggalkan terlihat baru ditebang, mungkin masih sehari dua harian,” imbuhnya.

Sesuai pantauan awak media memang lokasi disekitar sumber mata air yang ada digunung Salakan tersebut terlihat sudah mulai gundul akibat pembalakan liar, pohon-pohon besar yang roboh digergaji juga masih ada yang dibiarkan tergeletak, dan tampak pula ada tanaman padi serta pisang yang tidak diketahui siapa pemiliknya. (Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *