Bupati Pamekasan Orang Pertama Yang Menerima Vaksin Sinovac

Teropongindonesianews-Pamekasan

Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, orang pertama yang di suntik vaksin di siarkan secara virtual melalui aplikasi di mandhapa Agung Ronggosukowati, kabupaten Pamekasan Madura Jawa timur. rabu pagi (27/01/2021)

Pemerintah Kabupaten (pemkab) melaksanakan Vaksinasi serentak di dua tempat berbeda, yakni di mandhapa Agung Ronggosukowati dan puskesmas kowel, vaksinasi tersebut di berikan terhadap perwakilan terpilih dari beberapa ormas dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Pamekasan, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam merupakan orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin oleh dr. Tri Puspita Nirmala Vaksinator yang setiap harinya bertugas di puskesmas Teja.

Pelaksana tugas, Kepala Dinas Kesehatan, Achmad Marsuki mengatakan, terpilihnya puskesmas sebagai Vaksinasi lantaran kabupaten Pamekasan hanya memilik 2 rumah sakit, sedangkan ada 20 yang tersebar di 13 kecamatan, adapun sasaran vaksinasi pada tahap pertama ada sekitar 3.090 orang terdiri dari pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Bupati Pamekasan, dalam sambutannya, mengatakan acara pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan di dua tempat berjalan dengan lancar, karena Vaksinasi di laksanakan secara profesional oleh Vaksinator yang Sudah terlatih.

“Harapan saya Vaksinasi yang akan terus di laksanakan di kabupaten pamekasan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan mudah-mudahan 70 persen masyarakat nanti keseluruhan akan di vaksin,” ucapnya.

Usai Bupati Pamekasan di suntik Vaksin, kemudian selanjutnya Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Di ikuti Kapolres Pamekasan, lalu kepala Kejari Negeri Pamekasan dan Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan.


Di Jelaskan oleh Bupati bahwa Vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk memberikan kekebalan dan melindungi diri kita dari covid-19, Kita tidak boleh takut dan ragu, karena vaksin sudah mendapatkan rekomendasi dari MUI pusat, bahwa vaksin ini aman, halal dan suci, selain itu sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat Makanan ( BPOM ) Bahwa vaksin ini aman untuk di vaksinkan di negara kita termasuk di Kabupaten Pamekasan.

“Saya berdoa semoga covid-19 cepat pergi dari Indonesia, normal baru semakin bisa kita lewati” Harapnya.

Fathur/fendi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *