Bupati Jember Haji Hendy Siswanto Hadiri Acara Wisuda, Program Sarjana UMS Jember

Teropong Indonesia news-JEMBER

– Bupati Jember terpilih, H. Hendy Siswanto terlihat menghadiri acara Wisuda Program Sarjana Universitas Moch. Sroedji Jember (UMS), Sabtu pagi (30/1/2021) di Gedung Serba Guna GOR PKPSO Kaliwates. Didampingi istri Hj. Kasih Fajarini, Haji Hendy tampak hangat menyapa para wisudawan dan undangan yang hadir.


Karena masih dalam suasana pandemi, kegiatan wisuda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari semprotan disenfektan, penggunaan masker hingga menjaga jarak aman diterapkan oleh pihak kampus sebagai panitia penyelenggara.
Hadirnya Haji Hendy dalam acara ini juga bukan tanpa alasan. Selain alumni UMS Jember, saat ini Haji Hendy merupakan Ketua Yayasan UMS Jember. Secara resmi pihak kampus mengundang Haji Hendy untuk dapat membuka acara wisuda sekaligus untuk memberikan sambutan kepada para wisudawan. “Alhamdulillah meski di tengah kesibukannya, beliau berkenan hadir. Hal ini menjadi kebanggaan bagi kami semua,” kata salah satu wisudawan kepada media.
Sementara itu dalam sambutannya, Haji Hendy menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan mendapat gelar sarjana dari UMS Jember. Sebuah tanggung jawab besar untuk dapat ikut membangun Jember ke depan.
“Keberadaan kampus dan universitas di Jember merupakan aset besar yang dimiliki oleh Kabupaten Jember. Saya berharap, adik-adik sekalian yang di-wisuda hari ini dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan Jember ke depan. Mari terus berinovasi melalui bidang apapun, yang penting harus profesional dan berdedikasi,” katanya yang langsung disambut riuh seluruh peserta wisuda.
Sektor pendidikan menjadi salah satu program prioritas yang sejak awal kampanye selalu disampaikan oleh Haji Hendy. Civitas akademi harus menjadi tempat yang dapat menghasilkan sumber daya manusia unggulan sebagai bentuk kontribusi pembangunan kepada daerah. Termasuk UMS Jember, yang diharapkan mampu membuka bersinergi dan berkolaborasi dengan kampus lainnya untuk dapat berkembang ke depannya.

“Sekarang ini yang dibutuhkan oleh Jember adalah sinergi dan kolaborasi yang harus diimplementasikan dalam akselerasi program kerja,” katanya kepada media teropong Indonesia news sebelum meninggalkan lokasi acara. (Tatang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *