Waspadai Angin Kencang, Warga Di himbau Untuk Berhati-hati

Teropong Indonesia News-Pamekasan

Dua pohon di wilayah Kecamatan Larangan tumbang disebabkan hujan yang disertai angin menutup akses jalan yang menghubungkan Desa di Kecamatan Larangan pada Sabtu pagi (30/01/2021).

Adanya laporan itu pihak FRPB dan BPBD langsung mendatangi lokasi kejadian, karena sudah mengakibatkan tertutupnya akses Jalan Desa Blumbungan yang mengarah ke akses Jalan Raya di pertigaan Pasar Blumbungan.

“Setibanya dilokasi, tim gabungan segera bergerak dan melakukan pemotongan pohon, agar tidak terjadi kemacetan yang lebih lama. Mengingat masih padatnya arus lalulintas yang terjadi saat itu,” ungkap Budi Cahyono, Pusdalops BPBD Kabupaten Pamekasan.

Pada kejadian itu, runtuhan batang pohon tumbang tersebut juga menimpa kios depan dan kanopi toko warga sekitar.

Usai melakukan pemotongan pohon, warga Jalan Trunojoyo Gang VII, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan Taufiq melaporkan adanya kejadian pohon tumbang yang terjadi pada hari bersamaan dan pada pukul 06.00 Wib pagi bahwa sebagian dari bangunan dapurnya rusak dan tertimpa pohon , kata Budi.

“ Alhamdulillah, pemotongan di Desa Laden selesai dilakukan dan selanjutnya dari tim Trantib Kecamatan Kota mengkaji Kerusakan dan dampak lainnya ,” jelas salah satu Tim.

Sekitas jam 10.00 WIB pemotongan pohon tumbang tersebut dinyatakan selesai dan semua tim kembali ke Mako masing-masing untuk melakukan pemantauan cuaca dan siaga bencana selanjutnya.

” Dengan kejadian bencana ini, diharapkan semua waspada pada angin kencang yang disertai hujan deras pada Minggu ini, kesiagaan warga merupakan hal yang utama dalam penanggulangan Bencana di sekitar kita,”imbuhnya.

SUGIANTO

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *