Pemdes Sidodadi Menekan Tidak Terjadi Banjir Pemerintah Pusat Membuat Pengadaan Sabuk Gunung

Teropong Indonesia News-Jember

Puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi dan puluhan petani sawah banyak yang rusak dan gagal panen akibat terdampak banjir, termasuk Desa Wonoasri dan Sidodadi Kecamatan Temporejo Kabupaten Jember,

ada dua dusun yang paling parah yaitu Dusun Krajan perbatasan Pontang dan Dusun Mandigo.

Media Teropong Indonesia News pada Hari Selasa 3/02/2021 konfirmasi Kepala Desa Sidodadi Bapak SUYONO bahwa sejak air mulai surut di desa Sidodadi Pemdes beserta warga bergotong untuk membenahi jalan dan irigasi yang jebol akibat dari dampak banjir. Dan pengerasan jalan bantuan dari beberapa partai seperti PKB, Gerindra, Laskar Sholawat dan Partai Golkar untuk sembako dan kebutuhan warga seperti selimut, juga bantuan dari provinsi dan instansi terkait.

Menurut pak Suyono kepala desa sidodadi punya gagasan atau inisiatif untuk menekan agar tidak terjadi banjir lagi kawasan dusun mandigo agar pemerintah pusat untuk membuat sabuk gunung dan itu biaya sangat besar dan bekerja sama dengan perhutani.agar supaya curah hujan tersebut bisa di tampung dengan cara membuat sabuk gunung tersebut.
Yang ada di kawasan gunung mandigo.kalau pemerintah pusat pengadaan sabuk gunung tersebut bisa menekan agar tidak terjadi banjir yang akan datang termasuk di kawasan dusun mandigo.( tatang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *