Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Menyerahkan sertifikat Hibah tanah kepada Kapolresta

Teropong Indonesia News-Banyuwangi

– Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyerahkan hibah tanah seluas 31.657 m2 kepada Polresta Banyuwangi. Hibah tanah tersebut digunakan untuk menunjang optimalisasi kegiatan Polresta Banyuwangi.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin, di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (3/2/2021).

Adapun lokasi tanah hibah yang diserahterimakan kepada Mapolresta Banyuwangi adalah tanah yang berlokasi di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi seluas 30.000 m2, tanah seluas 617 m2 yang berlokasi di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro untuk Mapolsek Kalipuro, dan tanah di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring seluas 1.040 m2 untuk Mapolsek Cluring.

“Alhamdulillah 31.000 m2 lebih kita serahkan ke Kapolresta. Kami semua berharap hibah tanah tersebut bisa dikelola untuk keperluan Polresta dalam meningkakan pelayanan kepada publik,” ucap Anas.

Anas mengungkapkan hibah tanah ini merupakan hasil dari berbagai pertimbangan banyak pihak dengan memperhatikan fungsi ke depannya.

“Saya berharap layanan masyarakat Polresta ini terus meningkat sehingga kebutuhan yang diperlukan secara bertahap bisa dioptimalkan fungsinya, salah satunya adalah supporting kantor yang representatif,” harap Anas.

Sementara itu, Kombes Arman berterima kasih kepada dukungan Pemkab Banyuwangi untuk peningkatan kinerja kepolisian selama ini. Khususnya, saat ini yang telah menghibahkan tanah di sejumlah titik yang saat ini telah menjadi bagian dari markas kepolisian dari tingkat sektor hingga resor.

“Kami berterima kasih karena Pemkab yang telah memberikan asetnya dalam rangka pengembangan Mapolresta Banyuwangi. Sinergitas seperti ini semoga akan selalu tercipta dan kami berharap akan berdampak pada meningkatnya keamanan dan ketertiban daerah,” terang Arman

Lanjut Kombes Pol. Arman mengatakan, kalau pihak kepolisian dengan Pemkab telah berkolaborasi yang sangat baik. Selain keberhasilan naiknya status dari Polres ke Polresta pada 2019 lalu, sinergi ini berdampak kepada pertumbuhan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan.

“Saya berharap ke depan Kabupaten Banyuwangi akan terus berkinerja positif,” pungkas Arman (Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *