Polres, TNI dan Satpol PP Pamekasan Laksanakan Pendisiplinan Prokes Pada Masyarakat

Teropong Indonesia News-Pamekasan

Polres Pamekasan Bersama TNI dan Satpol PP terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker secara gratis kepada Masyarakat di Wilayah Pamekasan, Kamis (11/2/2021).

“Hari ini kami membagikan masker gratis guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya di Kota Pamekasan,” Pesan Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas AKP Nining Dyah P.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu dia menekankan penggunaan masker kain wajib diganti setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci,” Jelasnya.

Menurut dia, penggunaan masker akan efektif jika diikuti dengan protokol kesehatan lain.”

“Agar penggunaan masker efektif juga tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun sehingga benar-benar meminimalisir merebaknya penularan Covid-19 atau virus corona,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan memotivasi kepada masyarakat Pamekasan untuk lebih waspada dan tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” tutupnya. Sugik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *