Baru Seumur Jagung, Aspal Lapen Desa Darsono Sudah Rusak Berat

Teropong Indonesia News-Jember –

Kondisi Pengaspalan jalan lapen di Desa Darsono Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang masih berjalan seumur jagung ternyata sudah rusak berat, hal ini membuktikan bahwa pekerjaan proyek tersebut di duga banyak permainan.

Pelaksanaan Pengaspalan Lapen tersebut dikerjakan oleh Pokmas Gading Sakti, bersumber dari dana Hibah Provinsi Jawa timur, yang juga tidak diketahui seberapa besar volume dan anggarannya di karenakan tidak ada penjelasan sama sekali yang tertera dalam keterangan papan pemberitahuan yang di tempatkan di proyek pengaspalan tersebut.

Ketua Asosiasi Pemuda Milenial (APM) Nurrahman Bahar mengatakan,l bahwa berdasarkan temuanya di Lapangan sangat besar dugaan tidak sesuai spesifikasi yang diharapkan.

”Kami duga ini dibangun tidak sesuai dengan harapan pemerintah, sehingga kondisinya cepat mengalami kerusakan, kalau misalkan ini dikerjakan dengan baik, kami yakin kondisi jalannya tidak rusak seperti ini, apalagi ini jauh dari setahun umurnya, baru beberapa bulan, ” jelasnya, selasa, (2/2/2021)

Bisa jadi, Nurrahman menambahkan, pihaknya juga menduga, ada upaya pengelembungan anggaran di pembangunan tersebut, sehingg

a menjadi keuntungan pribadi atau kelompok.

“Kami juga menduga, ada upaya mark up di proyek ini,” tambahnya.

Saat ditanya tentang tindak lanjut atas temuan ini, pria yang kerap disapa Rahman Bahar ini menjawab, bahwa, pihaknya akan selalu setia mengawal persoalan-persoalan yang pada akhirnya merugikan negara.

“Kita tunggu dulu, apa kades Darsono bisa bertanggungjawab dan mengklarifikasi dugaan kami, atas temuan ini, kalau tidak, berarti dugaan kami benar, kita seret persolan ini ke pihak berwajib,” pungkasnya.

EDRedaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *