SMA Negeri 1 Kencong Siap Sukseskan Pembelajaran Tatap Muka

Teropongindonesianews.com
Jember, – Meskipun saat ini rencana pembelajaran tatap muka setingkat SLTA di Jember masih belum ada titik terang dari Dinas Pendidikan Jember, terkait
Pemerintah Daerah Kabupaten Jember yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Namun lembaga SMA Negeri 1 Kencong Jember kapanpun Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka lembaga SMA Negeri 1 Kencong Jember siap mendukung dan melaksanakannya.

Hal itu di sampaikan Kepala SMA Negeri 1 Kencong Jember Drs. Abdul Rofik ketika di jumpai awak media Teropong Indonesia News, Selasa (23/02/2021).

“Dalam upaya mendukung program pembelajaran tatap muka, beberapa fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan sudah disiapkan, di antaranya tempat cuci tangan yang di tempatkan di depan masing-masing ruang kelas, menyiapkan handsanitizer, menyiapkan masker dan siswa diharapkan tetap membawa bekal sendiri karena selama proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka tersebut kantin sekolah di tutup,” ujarnya.

Bahkan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka pihak lembaga sekolahpun juga sudah melakukan koordinasi baik dengan pihak puskesmas maupun muspika Kecamatan Kencong – Jember. Hal ini diterapkan oleh Camat Kencong agar dalam pelaksanaan penerapan pembelajaran tatap muka nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

Lanjut Abdul Rofik mengatakan.

“Selama proses belajar mengajar sesuai dengan petunjuk surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang isinya ada batasan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka, waktu lamanya pembelajaranpun juga terbatas dan secara teknis pihak lembaga SMA Negeri 1 Kencong Jember telah disiapkan, sehingga kapanpun penerapan pembelajaran tatap muka di mulai, lembaga SMA Negeri 1 Kencong Jember sudah siap mendukung dan melaksanakannya,” tegasnya.

Ia juga menambahkan.

“Sementara khusus kelas program dua tahun selama pandemi Covid-19, sejumlah 15 siswa kelas program khusus dua tahun tersebut setiap hari tetap mengikuti pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan yang sudah di siapkan dan di tempatkan di depan kelas masing-masing,” Tutup Abdul Rofik.

( Rizky Bayu )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *