Longsor Timbun Satu Ponpes Di Pamekasan

Teropongindonesianews.com

Pamekasan, – Derasnya curah hujan mengguyur Kabupaten Pamekasan menyebabkan bukit Setinggi 80 meter longsor dan menimbun sisi sebelah pondok pesantren (ponpes) Annidhamiyah sekitar pukul 00.30. dini hari di Dusun Jeppon, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa timur. (24/02//2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun atas insiden longsor tersebut menelan korban jiwa, dua santri wati naas meninggal dunia tertimbun tanah beserta material bangunan, yaitu Siti Komariyah, (16) Satriwati asal Kecamatan Sumber Jambi, Kabupaten Jember, dan Rubiatul Adhaya (14) santriwati asal Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang, kabupaten Pamekasan.

Sementara itu santri yang lainnya mengalami patah tulang, Nurul Komariyah, (15) santriwati asal Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumber jambi Kabupaten Jember, Jatim.

Adapun korban yang belum bisa di evakuasi dan masih dalam pencarian diantaranya, Santi (14) santriwati asal Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Suko Ramli, Kabupaten Jember, Nur Asizah, (13) santriwati asal Dukuh Mencek, Kecamatan Suko Ramli, Kabupaten Jember, Nabila (12) santriwati asal Desa Sempong barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Sementara itu Kepala BPBD Pamekasan. Amin Jabir, mengatakan.

” Hingga saat ini kami sudah mengerahkan seluruh potensi dan peralatan yang ada dari Pemda dan relawan serta TNI dan Polri sudah di kerahkan ke lokasi kejadian longsor. ” Jelasnya

Muhder Ashori

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *