206 Siswa SMK N 4 Bondowoso Ikuti Uji Kompetensi Kejuruan Di Masa Pandemi

Teropongindonesianews.com
Bondowoso,– Sebanyak 206 siswa Klas XII SMK Negri 4 Bondowoso mengikuti Uji Kopetensi kejuruan UKK disaat masa pandemi Covid-19 melanda. Siswa yang mengikuti Ujian Kopetensi Kejuruan UKK yang di mulai sejak hari senin, 22-02-21 tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari siswa mencuci tangan, menggunakan masker hingga siswa wajib melakukan jaga jarak dengan siswa lainya.

Hal itu di ungkapkan Kepala sekolah SMK Negri 4 Bondowoso SAMSUDIN.Spd.Mpd ketika di jumpai media TIN mengatakan. Rabu (23/02/2021)

“Untuk mempersiapkan Siswa dalam mengikuti Uji Kopentensi Kejuruan UKK di masa pandemi Covid-19 ini, pihak lembaga sekolah terlebih dahulu mendatangkan instruktur dari berbagai perwakilan perusahaan di bidang usaha maupun industri untuk menguji siswa dengan cara melakukan proses pembelajaran tatap muka selama 1 bulan, apakah siswa yang mau mengikuti Uji Kopetensi Kejuruan sudah menguasai materi yang akan diujikan pada saat pelaksanaan Ujian Kopetensi Kejuruan atau belum, sehingga siswa saat mengikuti Ujian Kopetensi Kejuruan di harap sudah siap mengusai materi.” Ujarnya

lebih lanjut SAMSUDIN.Spd.Mpd mengatakan,

“Meskipun siswa selama masih di masa pandemi Covid-19 ini masih mengikuti pembelajaran secara Daring dan Luring, namun lembaga sekolah tidak henti-hentinya melakukan berbagai uji coba untuk mengasah skil siswa, dengan harapan siswa bisa mengikuti Ujian kopetensi kejuruan dengan baik dan lancar, begitu siswa lulus bisa di terima oleh perusahaan yg diinginkan.

Sementara program jurusan yang di miliki oleh SMK N 4 bondowoso ada 3 jurusan meliputi jurusan Tehnik jaringam akses, asisten keperawatan, dan agribisnis tanaman dan perkebunan dan tahun ini saat penerimaan peserta didik baru PPDB 2021 SMK Negri 4 Bondowoso akan menambah 1 jurusan lagi TLM Tehnik Listrik mekanik.

Sementara di sisi lain tegas SAMSUDIN lembaga sekolah terus berupaya meningkatkan skil siswa dan berupaya melakukan banyak kerjasama dgn pihak perusahaan”.tegasnya

(Rizky Bayu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *