Pemdes Wongsorejo Salurkan BLT DD Tahap Satu Untuk 161 Penerima Manfaat

teropongindonesianews.com

Banyuwangi – Pada tahun 2021 tak ada alasan bagi desa untuk tidak menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Hal itu disebabkan oleh regulasi untuk alokasi anggaran BLT-DD sudah disampaikan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu. Pemerintah Desa diwajibkan menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sesuai dengan regulasi yang tercantum dalam buku APBN 2021, secara tegas disebutkan bahwa BLT DD disalurkan sebanyak Rp. 300 ribu per Kepala Keluarga. BLT tetap disalurkan dalam kurun waktu Januari 2021 sampai Desember 2021.

Pemerintah Desa Wongsorejo telah melakukan langkah-langkah sesuai dengan prosedur. Penetapan KPM melalui musyawarah bersama RT/RW dan BPD. Selanjutnya hasil musyawarah diinput melalui aplikasi yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Tidak sedikit usulan KPM hasil musyawarah yang tertolak oleh sistem aplikasi tersebut. Hingga pada hasil akhir penginputan terinput sebanyak 161 KPM yang layak menerima bantuan ini.

Sebanyak 161 KPM yang lolos pengusulan mendapat BLTDD diundang ke Balai Desa Wongsorejo untuk melakukan pencairan dana (Kamis, 1- 4 – 2021)

Dalam penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan saat Penyaluran,serta KPM
Juga mengantri dengan tertib

Dalam sambutannya Abdul Bakar,mewanti wanti kepada penerima manfaat Untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dan mengantisipasi kerumunan

Dan teknis penyaluran dibuat dua sesi. Sesi pertama dari jam 09.00 WIB- 09.30 WIB, dan sesi kedua mulai dari jam 09.30 WIB – 10.00 WIB KPM berhak menerima uang Rp 300.000 setelah semua data sesuai semoga Bantuan ini membantu KPM selama masa pandemi ucapnya (Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *