Penutupan Majelis Sema’an Al Quran “MANTAP” dan DZIKRUL GHOFILIN Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Quran

Teropongindonesianews.com

Jember – Bertempat di Aula Waryaloka Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember Jl. PB Sudirman, Kel. Jember Lor Kec. Patrang, Kab. Jember telah dilaksanakan Penutupan Majlis Sema’an Al Quran “MANTAP” dan DZIKRUL GHOFILIN Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Quran, dengan jumlah jamaah lbk 80 orang, Sebag lai P.lenanggun Jawab Moh. Harsono, S.AP (Plt. Kasubag Protokol).Kamis (29/4) 2021 Pkl. 04.00 s/d 22.30 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ada H. HENDY SISWANTO (Bupati Jember), KH. MB. FIRJAUN BARLAMAN (Wakil Bupati Jember), AKBP ARIF RACHMAN ARIFIN., SIK, MH. (Kapolres Jember), LETKOL INF LA ODE MUHAMMAD NURDIN, S.Sos (Dandim 0824/Jember), AHMAD HALIM, S.Sos (Wakil Ketua DPRD Kab. Jember), Gus Hisyam, Gus Baiquni Purnomo, Gus Manba’ul Huda, Gus Jadin dan Perwakilan Staf Pemerintah Kabupaten Jember.

Sambutan Penutupan Majlis Sema’an Al Quran “MANTAP” dan DZIKRUL GHOFILIN oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, “Penyelenggaraan Sema’an Al-Qur’an ini sangat bernilai positif yang perlu ditumbuh kembangkan agar menjadi tradisi, dan dapat menumbuhkan motivasi pada diri setiap muslim untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran,” ucap Bupati.

“Setiap tanggal 17 Ramadhan, umat Islam memperingati Nuzulul Qur’an, dimana pada tanggal inilah Al Qur’an diturunkan. Dan alhamdulillah, hari ini kita kembali dapat memperingati Nuzulul Qur’an, di mana Allah pertama kalinya menurunkan Al-Quran kepada Muhammad SAW, sebagai Hudallinnas atau pedoman bagi kehidupan kita;
c. Al-Quran sendiri merupakan pedoman hidup yang lengkap, karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral,” imbuh Bupati.

“Selain itu, Al-Qur’an juga mengandung ilmu pengetahuan sebagai pedoman, motivasi, dan patokan dalam menata peri kehidupan Masyarakat muslim. Untuk itu, marilah kita jadikan Al Quranul Karim ini sebagai satu-satunya panutan dan petunjuk dalam setiap langkah kehidupan ini,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan nuansa religius yang tercipta dalam majlis sema’an Al-Quran ini, benar-benar mampu memberi dorongan motivasi dan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan Tausiyah Keagamaan oleh KH. MB. FIRJAUN BARLAMAN (Wakil Bupati Jember) dan Pembacaan Syi’ir Dzikurul Ghofilin oleh Gus Mamba’ul.

Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *