LBH Wiraraja Usut Dugaan TIPIKOR Proyek Di Desa Aengtongtong

Teropongindonesianews.com – Sumenep

LBH Wiraraja Sumenep yang memang memiliki tugas sebagai Kontrol Sosial saat ini melakukan pengusutan Pembangunan / Rehabilitasi / Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa, di Desa Aengtongtong, Hal ini di jelaskan oleh Heri Santoso Selaku Divisi Investigasi Hukum dan Pelaporan LBH wiraraja dalam Sebuah Surat yang di Tujukan pada Beberapa Jurnalis dan Inspektorat Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Unit Pidkor Polres Sumenep, Senin, 10 Mei 2021.

Dinding yang Retak Dalam Waktu Singkat

Di katakan juga bahwa Sumber dana anggaran DDS 2020, sebesar Rp. 318.914.750,- ( Tiga ratus delapan belas juta sembilan ratus empat belas ribu tujuh ratus lima puluh rupiah – Red ) dan Pembangunan dilaksanakan diatas tanah pecaton desa yaitu di Dusun Gendis RT.009 RW.003 Desa Aengtongtong Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Terhadap pembangunan tersebut diduga terdapat penyimpangan hukum dan tidak transparan dalam hal : Pembangunan sekitar bulan November/Desember 2020 yang hanya berjarak kurang lebih 3 bulan ke sekitar Februari 2021 bangunan, akan tetapi di duga sudah retak dan mengelupas, di duga di kerjakan tidak sesuai bestek (ketentuan) atau tidak sesuai spek (teknik), kemudian Pembangunan diduga tidak transparan karena tidak ada papan nama / prasasti, hal ini jelas di duga melanggar UU No. 14 Tahun 2008 dan Perpres No. 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres No. 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Dari Hal tersebut tentu Dugaan Penyimpangan Hukum jelas sangat terlihat dari pelaksananaan Proyek Tersebut, karena itu menurutnya bahwa langkah LBH Wiraraja adalah untuk mengetahui kejelasannya demi mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sampai berita ini di tulis pihak LBH Wiraraja akan melanjutkan pengusutannya agar bisa memberikan efek jera bagi para pelaku yang di duga telah melakukan Pelaksanaan proyek dengan cara yang tidak benar.

Teguh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *