Bupati Pantau Penyelesaian Pekerjaan Pengaspalan Jalan

TeropongIndonesianews.com

Jember ,Setelah bertahun lamanya harus mengurut dada melewati jalan di sepanjang Jember dengan seribu lubang yang lebar dan dalam, kini masyarakat Jember bisa bersuka cita. Mereka bisa tersenyum. Melihat itu, terlebih Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlawan merasa bahagia, penuh syukur. 

Dalam 100 hari kerjanya, Bupati pantau penyelesaian pekerjaan pengaspalan 1.080 Km jalan di Jember, dengan variasi pengerjaan. Ada yang mengatasi lubangnya saja, ada yang perlu memperbaiki drainasenya, ada pula melakukan pengaspalan baru. 

Kamis kemarin (03/06/2021), didampingi Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU Bina Marga dan SDA), Rahman Anda, dilakukan pengontrolan uji coba pengaspalan dengan AMP, Asphalt Mixing Plant, di Jalan Teratai atau disebut kawasan Bank, Kelurahan Gebang.  

“Hasilnya bagus ini. Ditunjang oleh cuaca yang mendukung. Perbaikan jalan selesai, lanjut dengan pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum) di 6.000 titik. Diharapkan, setelah jalannya bagus, lampunya terang, transportasi lancar dan ekonomi Jember bisa bangkit. Ke depannya, jalan yang rusak kami perbaiki.

Proyek perbaikan jalan di seluruh Kabupaten Jember belumlah selesai. Sejauh ini ada jalan-jalan yang  langsung selesai, tetapi ada yang sifatnya kontrak multiyears atau Tahun Jamak dengan target pelunasan 2022. Untuk pembangunan jalan lainnya itu sudah dimulai program tendernya. Berlaku terbuka untuk seluruh Indonesia.  

“Ada yang tanya pada saya apakah tender ini terbuka? Saya jelaskan, ini tender terbuka, tidak ada umpet-umpetan. Tidak boleh main-main. Anda berminat ikut tender, silakan datang ke dinas-dinas terkait. Perusahaan yang memenuhi syarat pasti akan menang. Silakan semua membangun Kabupaten Jember. Target kami, proses tender untuk kontrak multiyears ini rampung Juli 2021,” ujar Bupati Hendy.

Zubaidah/Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *