Program Pemenuhan Makanan Dan Minuman Untuk Para Lansia Resmi Direalisasikan

Teropongindonesianews.com

Pamekasan- Program pemenuhan paket makanan dan minuman atau mamin bagi para Lansia di Kabupaten Pamekasan, salah satu program pemerintah Kabupaten Pamekasan resmi direalisasikan. Program pemenuhan mamin lansia ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat kepada para lansia.

Selain kebutuhan makanan dan minuman, pemerintah juga memberikan kebutuhan obat-obatan dan medis gratis yang dilakukan oleh jajaran puskesmas terdekat.

Diketahui ada sekitar 21 puskesmas di kabupaten Pamekasan yang siap memberikan layanan kesehatan khusus untuk lansia yang hidup sebatang kara dan diharapkan akan mampu untuk memberikan pelayanan pada ratusan lansia yang terdata di Dinas Sosial setempat.

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, secara resmi mengatakan, bahwa pemberian makanan dan minuman tersebut akan dilakukan selama dua kali sehari dan telah diatur secara teknis dan jumlahnya dalam peraturan Bupati.

“Berdasarkan Perbup No. 41 Tahun 2021, terdapat 665 Lansia yang memenuhi kriteria setelah melalui beberapa tahapan,” ungkapnya pada media, Selasa (15/6/2021).

Hal itu disampaikan saat prosesi penempelan stiker penerima bantuan di rumah salah satu lansia yang berada di kawasan Kecamatan Pamekasan, bersama jajaran Kepala Dinas.

Dalam kesempatan itu, Baddrut yang didampingi pimpinan OPD terkait mengendarai Motor yang dimodifikasi dengan Boks Barang Disisi belakangnya. Tak ayal jika aksinya ini mendapat simpati para Lansia dan masyarakat Pamekasan yang melihat kedatangan orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam itu.

“Sesuai dengan dengan kemampuan APBD, sebanyak 400 Lansia diajukan sebagai penerima bantuan,” katanya, Selasa pagi.

Seelain itu, juga ada upaya lain yang akan melibatkan berbagai pihak diluar Pemerintah Kabupaten setempat dalam melayani kebutuhan Lansia tersebut. Salah satunya sebagaimana telah diupayakan Bupati Pamekasan itu dengan menguatkan peran Swasta dan BUMN melalui program CSR perusahaan masing-masing nantinya.

“Sedangkan sebanyak 265 Lansia akan diajukan sebagai penerima melalui bantuan dari BUMD dan BUMN,” pungkasnya. (Sg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *