Tegakkan Prokes Kepada Masyarakat, Polres Lumajang Tingkatkan Operasi Yustisi di Area Publik

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Guna mencegah penyebaran virus Corona, Polres Lumajang beserta Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan Operasj Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di area publik, Minggu (20/6/2021)

Operasi Yustisi melibatkan Unsur Kepolisian dari Polres atau Polsek, TNI dari Kodim atau Koramil dan Pemkab Lumajang dari Satpol PP atau dari Kecamatan dan SKD.

Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan bahwa kegiatan difokuskan pada pemberian edukasi secara humanis terkait 5M kepada masyarakat secara umum di sejumlah tempat yang telah dipetakan sebelumnya yang rawan terjadinya kerumunan.

“Tak hanya edukasi, petugas juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak membawa masker, ini sebuah wujud kepedulian Polri akan kesehatan masyarakat”. kata Paursubbahhumas.

Ia menambahkan bahwa di hari Minggu ini aktifitas masyarakat meningkat di area wisata se Kabupaten Lumajang, pasar, dan jalan umum.

“Kebanyakan mereka tak sendirian, namun juga bersama kekuarga sehingga ini rawan terjadinya kerumunan.” imbuhnya

Lebih lanjut ia menerangkan agar tidak terjadi lonjakan kasus yang begitu cepat seperti wilayah lain, Tiga Pilar Lumajang kompak dalam melakukan pencegahan.

“Lumajang saat ini zona kuning, kita berharap tidak berubah menjadi orange, jadi pengawasan secara ketat kita lakukan terhadap aktivitas masyarakat di area publik.” pungkasnya.

Santoso – Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *