Karyawan Swasta Meninggal Terpapar Covid – 19

Teropongindonesianews.com

Banyuwangi – Salah satu pasien terkonfirmasi Covid 19 warga perumaha klatak berinisial Edie Pahariadi SE (53) Tahun meninggal dunia tanggal 5 Juli 2021 di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Pasien terkonfirmasi Covid 19 yang meninggal merupakan salah satu warga perumahan klatak kecamatan Kalipuro Banyuwangi dimakamkan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai alat pelindung diri.di TPU Desa Wongsorejo kecamatan wongsorejo Banyuwangi.

Korban meninggal terpapar Covid – 19 kesehariannya sebagai karyawan suwasta di pabrik Kapok yang berada di desa Alasbulauh kecamatan Wongsorejo,selain itu korban yang hidup seorang diri yang sedang di tinggal istrinya meninggal sejak lama.

Diketahui dari hasil pihak Rumah Sakit RSUD Blambangan Banyuwangi mengatakan bahwa pasien (Almarhum) memiliki riwayat terpapar Covid – 19. Dan Pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 harus dimakamkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sempat terjadi perdebatan dari pihak pengurus makam saat akan dimakamkan,namun petugas gabungan gugus tugas covid 19 kecamatan Dalam hal ini Camat Wongsorejo Drs,Sulistiowati,memberikan arahan kepada Selamet Yatim selaku staf kecamatan Wongsorejo untuk mengurus pemakaman dan berkoordinasi dengan pengurus makam umum Desa Wongsorejo Agar Pemakaman Jenazah Covid 19 Harus Disesuaikan dengan Prosedur Protokol Kesehatan, Supaya kita semua terhindar dari Dampak Virus Covid 19.

Sebagai Tim Gugus Tugas kecamatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan pihak menyiapkan prosesi pemakaman sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO,” jelasnya,

Terpisah sekdes Wongsorejo Yoyok mengatakan, dalam prosesi pemakaman tersebut pihaknya bekerjasama dengan Babin Kamtibmas Wongsorejo untuk membantu petugas pemakaman dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memakamkan jenazah terkonfirmasi Covid 19 di TPU Kabupaten Banyuwangi.

Ia juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama sama mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, dan jika keluar rumah harus menggunakan masker serta menaati himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah.Tegasnya.

( Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *