Gelar doa bersama dan baca Burdah keliling Untuk menangkal Covid-19, di Kampung bulung Desa Dasuk.

Teropongindonesianews.com

Warga Dasuk dusun bulung melakukan beberapa cara sebagai langkah ikhtiar dalam menangkal penyebaran virus corona (COVID-19) Di Pamekasan, Madura, dengan berkumpul, menggelar doa bersama sambil membaca Qasidah Burdah sambil berjalan keliling kampung, Selasa malam.
06/07/2021

Antosiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini meliputi Pria dan wanita Dusun bulung Desa dasok. kecamatan pademawu ini, berjalan kaki berkeliling kampung mereka sembari membaca Qasidah (lagu-lagu) Burdah yang merupakan syair tentang pujian atau shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Membaca Burdah ini adalah upaya warga di sini untuk membentengi diri dan lingkungan agar senantiasa diberi keselamatan, Termasuk dari ancaman wabah Virus corona yang saat ini sedang mewabah di mana,” ujar Subai salah seorang perangkat desa setempat.

“Ia mengatakan, membaca Burdah sambil berkeliling ini merupakan tradisi sejak lama yang dilakukan orang madura. Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya bersama warga memilih melakukan tradisi tersebut di lingkungannya guna memohon keselamatan dari COVID-19.

Selain berkeliling membaca Burdah, ia juga meminta supaya warga tidak panik dan mengikuti petunjuk pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan, rutin cuci tangan, menghindari kerumunan dan upaya pencegahan lainnya,

Warga berjalan berkeliling lingkungannya, sambil bersahutan membaca Burdah tersebut, tak heran kegiatan doa bersama warga ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar.

Kegiatan Doa bersama ini merupakan salah satu ikhtiar kami agar terhindar dari COVID-19, selain mengikuti anjuran pemerintah. Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan dan keselamatan,” tuturnya.

Muhdar/Fathur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *