Bersama Relawan Peduli Warga Isoman, Kapolres Lumajang Salurkan Paket Sembako

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Peduli terhadap warga menjalani isolasi mandiri, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno memberikan paket sembako melalui relawan kebencanaan Tagana (Taruna Siaga Bencena)

Paket sembako berupa paket beras dan mie diberikan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada perwakilan Tagana Lumajang di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (13/7/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, hari ini Polres Lumajang memberikan paket sembako kepada relawan yang ada di Pasirian.

“Jadi kegiatan relawan di Pasirian ini membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji yang dibagikan kepada warga Pasirian yang melaksanakan isoman dirumahnya,” ujarnya.

Imbuh Kapolres, Jadi sembako berupa beras dan mie nantinya akan dikirim kerumah-kerumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dalam rangka Penanganan Covid 19.

“Saya harap semoga bantuan sembako yang disalurkan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang isoman agar fokus memulihkan kesehatannya,” harap Eka Yekti.

Sementara itu, Rudi M. Kholik relawan Tagana menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lumajang dengan bantuan paket sembako yang nantinya akan diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Bantuan ini nanti akan kami salurkan kepada warga yang isolasi mandiri yang berada di Pasirian,” ujarnya.

Menurut Rudi, gerakan moral dilakukan ini belum pernah dilakukan di kabupaten Lumajang.

“Di Pasirian Ini satu-satunya, mudah-mudahan desa yang lain atau kecamatan yang lain bisa mencontoh hal seperti ini,” tuturnya.

Lanjut Kata Rudi, Karena kebanyakan warga melakukan isolasi mandiri tanpa ada bantuan. Dengan gerakan moral mudah-mudahan ini berdampak ke yang lain.

“Dan mudah-mudahan ini sampai sesuai dengan targetnya, ini kan sampai 14 hari masa isoman. Doa kami agar donatur lebih banyak,” ujarnya.

Rudi menyampaikan, Kegiatan Kapolres ini sebagai penggugah untuk relawan-relawan lainnya untuk menjadi donatur. Jadi Kapolres sebagai gerakan moral agar bisa dicontoh desa atau kecamatan yang lain agar melakukan hal seperti ini.

Lanjutnya, Memang tidak isoman tapi tidak ada gerakan apa-apa mudah-mudahan ini gerakan moral.

“Saya terima kasih semangat teman-teman untuk memberikan apresiasi kepada kapolres juga telah memberikan bantuan dan perhatiannya saya sangat berteima kasih sekali,” tutur dia.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *