Tim Covid Hunter Lakukan Swab On The Spot Terhadap Belasan Pelanggar Prokes

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Petugas gabungan Tim Covid Hunter terus gencar melaksanakan operasi Yustisi pemberlakukan PPKM Darurat, Jumat (16/7/2201) malam

Operasi gabungan melibatkan personil Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan kembali menyasar warung dan cafe.

Namun saat melaksanakan patroli di wilayah selatan tepatnya di wilayah Tempeh, Mobil Covid Hunter menemukan sejumlah warung masih buka di atas pukul 20.00 WIB, dan menerima pengunjung.

Kemudian para pengunjung yang berada warung atau langsung dilakukan tes swab antigen oleh dinas kesehatan Lumajang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, saat melaksanakan patroli di wilayah selatan petugas gabungan temukan dua warung masih buka dan menerima pengunjung.

“Warung yang masih ditemukan buka diatas pukul 20.00 WIB yakni warung kopi Tempeh Lor, dan warung mie di Desa Lempeni.” Ujarnya, Sabtu (17/7/2021)

Para pengunjung ada di dua warung tersebut total ada 12 orang kemudian dilakukan tes swab antigen.

“Hasilnya semua orang yang ada di dua warung negatif, kemudian petugas menghimbau untuk pulang kerumahnya masing-masing,” ujar Shinta.

Petugas saat ini masih memberikan peringatan kepada pedagang yang masih nekat dan berjualan di atas pukul 20.00 WIB. Nantinya jika tetap membandel akan diberikan tindakan tegas kepada pemilik warung.

“Pemilik warung diberikan himbauan tentang aturan Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat pada pointer pelaksanaan kegiatan makan/minum hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan ditempat (dine-in),” jelasnya.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *