Situasi Memanas Warga Kepanjen Akhirnya Berujung Mediasi Di Kantor Desa.

Teropongindonesianews.com

Jember. Kawasan pantai selatan warga Desa kepanjen ngeluruk minta kejelasan terkait jalan Akses menuju pantai agar supaya di buka kembali.

Dengan mediasi yang cukup panjang dan rumit ahkirnya akses jalan warga yang menuju pantai Desa Kepanjen kecamatan Gumukmas, Kab.Jember, Jawa Timur dibuka kembali, senin 19/07/2021.

sebelumnya mediasi dilakukan di area jalan yang ditutup namun karena situasi warga memanas akhirnya mediasi dilanjutkan ke pendopo Balai Desa Kepanjen.

Mohammad Zainudin SH selaku pendamping warga didampingi Stiyo dan juga warga menjelaskan, jalan yang di tutup oleh pihak tambak merupakan akses jalan lama bagi warga yang menuju ke pantai sedangkan pihak tambak mengalihkan akses jalan yang baru menuju pantai.

pihak warga menolak dengan dialihkan jalan lama ke jalan yang baru, oleh sebab itu warga menuntut agar dibuka kembali akses jalan lama yang merupakan tinggalan jaman dulu,” jelas M Zainudin SH.

M Zainudin menambahkan, syukur alhamdulillah dengan mediasi yang cukup alot dan rumit ahkirnya pihak pengelola tambak melalui Bapak kepala Desa kepanjen memberikan ijin untuk membuka kembali akses jalan lama yang di inginkan warga.

hal ini disambut dengan baik oleh warga Desa Kepanjen yang memang selama ini menginginkan jalan lama menuju ke pantai di buka, jadi mediasi ini benar benar mendapatkan hasil yang positif bagi warga,” tambah Zainudin SH.

disamping itu Kepala Desa Kepanjen H Mahmud yang di dampingi Muspika kecamatan Gumukmas mengatakan, dari hasil mediasi ini kita menuruti apa yang menjadi keinginan warga, saya selaku kepala Desa merupakan pelayan masyarakat jadi apa yang menjadi kehendak warga semoga jadi yang terbaik.

pihak pengelola tambak sudah saya hubungi dan syukur alhamdulillah bisa menerima keinginan warga Kepanjen untuk membuka kembali akses jalan lama,” ujar Kades Mahmud.

saya tidak menginginkan adanya keributan, apalagi situasi saat ini dalam PPKM Darurat yang harus benar benar kita patuhi, saya harap masyarakat Desa Kepanjen mengerti akan Protokol Kesehatan dan mudah mudahan pula dengan dibuka kembali akses jalan lama ini bisa lebih bermanfaat bagi warga Kepanjen khususnya,” tambah Kades Mahmud.

Tatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *