Polres Lumajang Gandeng OKP Dan Komunitas Sosial Distribusikan Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Teropongindonesianews.com

Lumajang- Peduli terhadap warga terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat, Polres Lumajang menggelar Apel Kerjasama pendistribusian bansos bersama organisasi kemasyarakatan pemuda dan komunitas sosial kabupaten Lumajang.

Apel yang diikuti 12 komunitas di Kabupaten Lumajang dilaksanakan di Lapangan Gor Wira Bakti Lumajang, Jumat (23/7/2021).

Apel langsung dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K. M.Si, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A.Wibowo, S.Sos, M.I.Pol.

Apel pendistribusian bansos tersebut diiikuti 12 komunitas diantaranya, Banser, Pemuda Pancasila, Aliansi Pemuda Muhammadiyah, Lumajang Merangkul, Laskar Sholawat, Relawan Badak, LSM Semeru, Senkom, Lumajang Offroad, Komunitas Trail Adventure Libas, ojek Online, dan Sahabat Mas.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan simbolis beras 5 kg oleh Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang kepada 12 komunitas.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, TNI-Pori mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 1200 sak paket masing-masing satu paket berisi 5kg beras.

“Kita meminta bantuan para komunitas sosial relawan yang ada di kabupaten Lumajang membantu kami TNI-Polri mendistribusikan paket bantuan tersebut kepada warga Lumajang yang terdampak covid19,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, Harapannya bantuan ini dapat tepat sasaran dapat meringankan beban warga yang terpapar maupun terdampak pandemi covid19 ini.

“Spesifikasi yang dapat bantuan jelas keluarga miskin, yang isoman, kemudian yang PKL yang akibat Covid ini pendapatannya menurun dan tidak bisa bekerja, yang di PHK, bermacam-macam banyak sasaran yang kita berikan bantuan,” terangnya

Dengan adanya bantuan sosial ini diupayakan tidak tumpang tindih kepada masyarakat.

“Untuk itu warga yang membutuhkan harus kita bantu,” tuturnya.

Sementara dalam sambutannya, Kapolres Lumajang menyampaikan, kegiatan sosial pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah kepada warga Kabupaten Lumajang yang terdampak covid 19.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih dari kami TNI-Polri kepada seluruh komunitas sudah hadir di lapangan ini dan bersedia membantu dalam memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo menyampaikan, masyarakat yang terdampak covid-19 dan yang membutuhkan perlu dibantu.

Untuk itu, kepada seluruh komunitas sudah membantu TNI Polri kepanjangan tangan untuk membantu pendistribusian dimana masyarakat yang sangat-sangat terdampak covid-19.

“Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak mohon bantuan untuk ikut membantu mendistribusikan,” ujarnya.

Selain itu, mungkin ada yang belum terdata saudaranya tetangganya yang terdampak ataupun masyarakat miskin yang tidak mampu.

“Dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban bagi warga terdampak Covid-19,” tutur Dandim.

Usai melaksanakan apel pendistribusian beras, Kapolres dan Dandim melepaskan pemberangkatan mobil yang dibawa oleh Komunitas untuk dilakukan distribusi kepada warga terdampak.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *