Kapolsek Jajaran Bersama Forkopimka Sosialisasikan Isolasi Terpusat (Isoter) Ke Warga

Teropongindonesianews.com

Lumajang-Jajaran Polsek bersama Forkopimka melaksanakan kegiatan sosialiasi program Isolasi Terpusat (Isoter) kepada masyarakat diwilayahnya, Rabu (28/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek jajaran bersama Forkopimka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang isoter bagi penderita Covid-19 yanh isoman.

“Kegiatan sosialisasi Isoter dilakukan oleh Forkompika ini agar masyarakat memahami langkah-langkah tentang tujuan isoter di kecamatan masing-masing. Dimana tujuan isoter ini untuk mengawasi pasien Covid-19 selama menjalankan isolasi,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ia menjelaskan, program isoter ini bagi warga yang terconfirmasi dari isoman ke tempat isoter yang disediakan oleh kecamatan yang banyak ruang atau kamar.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memudahkan pemantauan dan meminimalkan penyebaran Covid – 19 dilingkungan pasien yg mana warga desa yang terconfirm terus bertambah,” jelas Shinta.

Ia menyampaikan, pelayanan isoter nantinya juga akan melibatkan relawan tingkat desa, kecamatan maupun tenaga medis dari Dinas Kesehatan.

“Nanti kita dorong aparat desa untuk mengatur lokasi, didukung dengan sistem pengiriman makanan bergantian diurutkan warga yang tidak terpapar secara bergantian. Lalu, untuk perawatan dilaksanakan nakes desa dibantu kontrol Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Ipda Andrias Shinta.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *