POLRI DAN KJJT WUJUD PEMERSATU REKAN JURNALIS

TeropongIndonesianews.com

Surabaya – Sejak berdirinya KJJT (Komunitas Jurnalis Jawa Timur) Tahun 12 Agustus 2021 kemudian mendapatkan legalitas dari Kemenkumham banyak sekali apresiasi dari masyarakat utamanya rekan-rekan Jurnalis Jawa timur, Selasa 03/08/2021.

Dengan adanya KJJT (Komunitas Jawa Timur) menjadi wadah bagi para jurnalis di tanah air dengan anggota yang tersebar di beberapa Kota tentunya. Bagaimana pun juga para jurnalis menemukan sarana untuk mempelajari keahlian dari seorang jurnalis yang profesionalisme.

Bahkan, AKBP Teddy Chandra, S.I.k Kasat Lantas Polrestabes Surabaya memberikan respon positif kepada KJJT semenjak didirikannya. Menurutnya “Sangat penting terbentuknya KJJT (Komunitas Jurnalis Jawa Timur) hal ini membuktikan bahwa di Kota Surabaya banyak sekali media serta wartawan yang perlu mendapatkan pembelajaran dan pelatihan jurnalistik yang profesional dan beretika salah satu contoh seperti komunitas seperti KJJT” Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau meneruskan “Menurut saya secara pribadi, saya mendukung penuh terhadap KJJT” Tegasnya. Bentuk apresiasi seperti inilah yang diharapkan oleh berbagai pihak. Tak disangka bahwa hal ini mendapat perhatian dari Pihak Polri, Utamanya rekan -rekan Jurnalis Jawa Timur.

Pendiri KJJT (Komunitas Jurnalis Jawa Timur) menerangkan “Komunitas ini adalah wadah bagi seluruh jurnalis tanah air untuk belajar lebih dalam tentang ilmu jurnalistik yang lebih berkompeten” ungkapnya.

“Saat kita ingin berhijrah menuju keadaan yang lebih baik memang ada 2 kemungkinan apa kita berhasil atau tidak? Namun, bila tidak mau berubah pilihannya cuma satu yaitu gagal” tegasnya saat di wawancara oleh salah satu media Teropong Indonesia News.

Genap 1 Tahun berdirinya KJJT (Komunitas Jurnalis Jawa Timur) bersamaan dengan perayaan HUT RI-76. Harapan dari berbagai pihak, utamanya dari rekan-rekan Jurnalis Jawa timur KJJT dapat memberikan inspirasi dan menjadi tauladan bagi semua jurnalis di tanah air dan memberikan keberkahan bagi para anggotanya.


A,Fadli,Spd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *