Patroli Personel Gabungan PPKM Level 4 Amankan Vaksinasi Pelajar Dan Berikan Himbauan Prokes

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Lumajang bersama petugas gabungan melaksanakan patroli Penerapan PPKM Level 4, Rabu (4/8/2021).

Patroli kali ini melibatkan Personil Satpol PP Lumajang menyasar di wilayah Kabupaten Lumajang seperti Rumah Sakit, SMA 2 Lumajang dan Pasar Baru.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, petugas gabungan melakukan pengecekan tabung oksigen di rumah sakit rujukan covid.

“Petugas juga memantau antisipasi pasien covid yang ingin pulang paksa dan tidak mau prokes pada saat pemulasaran jenasah covid,” ujarnya.

Usai memantau rumah sakit di wilayah Lumajang, petugas gabungan melaksanakan patroli pengamanan vaksin tahap I di SMA 2 Lumajang.

“Di SMA Negeri 2 Lumajang petugas memberikan himbuan prokes serta 5 M kepada pelajar yang mengikuti vaksinasi,” imbuh Shinta.

Kemudian petugas melaksanakan patroli di pos Chek Point tempat keramaian di pasar Baru Lumajang, hal tersebut dilakukan guna memantau pengunjung pasar yang belum tertib memakai masker dan jaga jarak.

“Selama kegiatan berlangsung petugas memberikan himbauan kepada pengunjung Pasar agar menggunakan masker dan jaga jarak supaya mencegah penyebaran covid yang ada di Kabupaten Lumajang,” Imbuh Shinta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, patroli dilakukan ini bertujuan untuk penegakan penerapan PPKM Level 4 dan antisipasi penyebaran covid di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Mengingat saat ini angka Perkembangan Covid-19 dan Mobilitas masyarakat masih cukup tinggi,” terang Shinta.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Lumajang wajib mentaati prokes, utamanya prokes untuk diri sendiri.

“Perkembangan virus belum terkendali, mari sama-sama bekerja cegah penularan pandemi ini,” tandas mantan Kanit Dikyasa.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *