Kapolres Lumajang Tinjau Vaksinasi Pelajar Gerai Vaksin Merdeka TNI Polri Di SMK Muhammadiyah

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SMK Muhammadiyah Lumajang, Kamis (5/8/2021). Vaksin yang di gunakan dalam vaksinasi massal ini jenis Sinovac.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri di gelar di Aula KH Andi Manaf SMK Muhammadiyah Lumajang.

Ratusan pelajar SMK Muhammadiyah Lumajang sangat antusias berdatangan untuk mengikuti Vaksinasi.

Mereka mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, para pelajar diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, vaksinasi Covid-19 perdana untuk pelajar ini digelar di SMK Muhammadiyah Lumajang. Dalam vaksin tersebut pihaknya melibatkan Urkes Polres Lumajang menjadi vaksinator.

“Sedikitnya ada 180 siswa SMK Muhammadiyah yang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19,’ katanya.

Eka Yekti menyampaikan harapannya para pelajar SMK Muhammadiyah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.

“Kita sudah melaksanakan vaksinasi untuk Ponpes, Guru, Ormas, dan sekarang untuk para pelajar,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, Kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMA dan SMK akan berlanjut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“Sehingga seluruh pelajar di Kabupaten Lumajang bisa divaksin melalui gerai vaksin Merdeka TNI-Polri,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Agus Siswantono menyampaikan, Untuk Siswa SMK Muhammadiyah agar bisa menyampaikan pesan kepada yang lain agar tidak takut vaksin, karena vaksin itu menyehatkan.

“Karena saya bersama guru lainnya sudah melakukan vaksin semua. Sebagian siswa kami sudah melakukan vaksinasi di lingkungan dan puskesmas,” ujarnya.

(Zamri-Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *