Dimasa pandemi Covid19, FOKAN RIAU adakan berbagai acara olahraga

 

Pekanbaru – untuk mengisi kekosongan pada masa pandemi covid19 yang sudah mencapai 1 thn 5 bulan (sejak maret 2020 hingga kini Agustus 2021) dan untuk menambah kualitas imunitas masyarakat kita, Dewan Pimpinan Daerah Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD FOKAN-Riau) bekersama dengan berbagai pihak, adakan berbagai kegiatan olahraga.

Acara yang diadakan itu juga bertujuan untuk mempromosikan potensi-potesi objek wisata yang ada di Pekanbaru khususnya dan objek wisata di Riau pada umumnya. Menurut ketua DPD FOKAN RIAU Drs. H. Jasril, M.Si Pelaksanaan ladies league tersebut terdiri dari kegiatan kompetisi basket putri, workshop dan sesi foto promosi wisata kota dan diakhiri dengan gala dinner. Menurut Jasril, kegiatan tersebut tetap disesuaikan dengan prokes yang sdh ditetapkan oleh Tim Satgas Covid19, misalnya pada saat kompetisi , tidak boleh dihadiri oleh penonton dan harus mentaati ketentuan yg telah ditentukan oleh pemerintah. Dalam hal ini Tim Satgas tentunya, tambah Jasril.
Menurutnya, untuk memberikan waktu yang tidak terlalu buru-buru, maka diadakan tiga tahap, misalnya waktu pendaftaran- seleksi mulai bulan juli-Agustus -September 2021.Hasil seleksi tersebut akan diadakan latihan bersama pada bulan Oktober 2021, setelah itu diadakan seleksi dan workshop (bidang P4GN) Sehingga para atlit dan gerasi muda kita betul2 memahami akan pentingnya mendukung kegiatan pencegahan, penyalah gunaan dan peredaran Gelap Narkotika dan prekursor Narkotika (P4GN) tersebut.
Kegiatan yang sarat kegiatan olahraga khususnya basket putri tersebut akan berlangsung selama 7 bulan, mulai dari pendaftaran, Seleksi, latihan bersama dan kompetisi+workshop Anti Narkoba sampai dengan gala dinner yang diharapkan akan dihadiri Gubernur Riau, ka.BNNP Riau , Koni Riau/kota , Walikota Pekanbaru, Dispora dan Dispariwisata provinsi Riau , Dispora dan dinas pariwisata Kota Pekanbaru serta instansi terkait lainnya.
Untuk tempat kegiatan direncanakan akan dipusat di salah satu hall indoor di kota Pekanbaru. Pelaksanaan kegiatan ladies league ini ditaja oleh DPD FOKAN RIAU bekerjasama dengan liga basket Riau (Sport EO) dengan Tema “PEKANBARU SPORT TOURISM”.kata Jasril.
Sementara itu Dewan Pakar Fokan Riau, Dr. Syafri Harto, M.Si yg juga Dekan Fisip Unri ketika ditemui awak media di ruang kerja, Kamis lalu mengatakan, bahwa kegiatan Ladies League ini sangat positif, apalagi pada saat pandemi sudah lebih 2 tahun ini dengan catatan harus terlebih dahulu minta izin kepada tim Satgas, pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Hal itu dimaksudkan agar generasi muda kita tetap ada ķegiatan olahraga dan tidak lagi memikirkan lagi bagaimana mendapatkan Narkoba, tapi malah sebaliknya, berkarya dan olahraga tanpa Narkoba. Tapi tetap sehat dgn tetap menomorsatukan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan pihak terkait. Mengingat masa pandemi ini cukup panjang, diharapkan para generasi muda kita harus selalu berolahraga (agar sehat), selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan (menghindari terpapar covid19). Kata Syafri Harto.
Pada Even yang bergengsi ini, Syafri Harto juga menyampaikan dukungannya atas rencana DPD Fokan yang berinisiasi adakan Ladies League ini. untuk itu Dr. Syafri Harto mengharapkan dukungan dari semua pihak, dan tetap mengutamakan prokes, tambahnya. Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *