Babinsa Pastikan Pengunjung dan Pedagang Pasar Tradisional Terapkan Prokes PPKM Level 3

Teropongindonesianews.com

Berbagai macam upaya dan cara yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran yang tidak henti-hentinya memberikan pemahaman dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk mencegah penularan Virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona. Mulai dari himbauan keliling,Operasi Yustisi, pembagian masker hingga penerapan PPKM pun gencar dilakukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Kodim 0820/Probolinggo bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Bantaran terus ingatkan warga tentang pelaksanaan penerapan Prokes PPKM level 3 kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Bantaran, bertempat di Desa Bantaran, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, sabtu (14/08/2021).

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bantaran, aparatur gabungan tersebut menggencarkan Sosialisasi dan Edukakasi kepada warga yang ada di Pasar Desa Bantaran, baik pedagang maupun para pengunjung pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona.

Di tempat lain PJS Danramil 0820/04 Bantaran Kapten Arh Ari Bonanto mengatakan, “Hari ini Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan PPKM Level 3 di Pasar Tradisional Bantaran untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama.

Terus disiplin memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan setelah melakukan aktifitas, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas, lakukan ini agar kita terhindar dari penularan virus coronaā€¯ , tutur Danramil.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan gencarnya kegiatan pemantauan di lapangan, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 yang berlaku saat ini.

Selain itu, Kapten Arh Ari Bonanto juga meminta agar pedagang dan pembeli di Pasar Bantaran, tetap tenang tetapi waspada, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, tetap berdoa, semoga virus ini segera berlalu dan kita bisa hidup tenang seperti belum adanya pandemi ini.Pungkasnya.

( Adt/team )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *