Peresmian SMPN 21 Dumai sebagai sekolah penggerak tahun 2021

Teropongindonesianews.com

Dumai – Peresmian SMPN 21 Dumai sebagai sekolah penggerak tahun 2021 oleh bapak wali kota Dumai H.Faisal,S.K,M,M.A,R berjalan lancar
setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembukaan bimtek anti perundungan (roots) diselenggarakan pada hari Kamis,(23/9/2021).

Sebagai sekolah penggerak kementrian pendidikan Indonesia, SMPN 21 Dumai akan menerapkan kurikulum PSP diawali dengan kelas VII dimana modul ajar dibuat sendiri oleh guru DKP dengan pronsip merdeka belajar,merdeka mengajar dengan menerapkan prinsip pelajar profil pancasila diharapkan output 3 tahun kedepan siswa/i menjadi anak yg bertaqwa KPD Tuhan YME, cerdas,mandiri,Bernalar kritis,berkebinekaan global,berakhlak mulia sejalan dengan program pemerintah kota Dumai yaitu pelajar yg beradab.

Untuk mencapai tujuan tersebut kementrian pendidikan juga meluncurkan program anti perundungan yg diterapkan disekolah penggerak diharapkan dlm siswa berproses bebas dari tindakan kekerasan fisik,kekerasan mosional,kekerasan seksual
Maka dari itu dibentuk agen anti perundungan yaitu siswa/i berjumlah 30 Orang.

Dengan terbentuknya agen anti perundungan diharapkan peristiwa perundungan disekolah penggerak dapat segera diatasi sehingga TDK menjadi penghalang bagi siswa berkreasi dan berinovasi dlm proses belajar disekolah
Intinya program pencegahan perundungan
Mewujudkan sekolah Hebat,Cerdas dan sehat tanpa Perundungan.

Dalam acara ini dihari beberapa tokoh penting yaitu,Bapak walikota Dumai H.Faisal,S,K,M,MARS,Ibu Kepala Sekolah SMPN 21,Vevi Suryani,S.Pd.M.Pd. Ibu Kadisdikbud,Kapolsek Dumai Barat,Camat Dumai Barat yang diwakili oleh Sekretaris Camat,Tanoto Foundation distrik Dumai ,Ketua Komite,Ketua karang taruna Bagan keladi,dan beserta Bapak/Ibu Perwakilan wali murid SMPN 21 Dumai.

Dalam kesempatan ini kami menyampaikan bahwa berdasarkan prinsip pembelajaran yang terdiferensiasi, sehingga setiap siswa belajar sesuai dengan kebutuhan dan tahap perkembangan yang diterapkan dan dirancang dalam PSP.

Dan sekolah berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul(Kepala sekolah dan Guru).

Harapan kami semoga Allah lapangkan langkah dan keikhlasan kita untuk saling mendukung demi memajukan pendidikan di Kota Dumai,

Salam Hormat kami dari SMPN 21,Kepada Bapak Wali Kota,beserta para tokoh yang sudah hadir dalam acara ini. Tutur ibu kepala sekolah SMPN 21 Dumai.

Jhon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *