Dalam Rangka Peresmian Waqaf An Nur Dan Pembukaan Majlis Taklim Pengajian Ibu-Ibu Lansia

Teropongindonesianews.com

Kepala Desa Paseraman Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Sahnan didampingi Camat Arjasa dan Pengasuh Pondok Pesantren Muhibbin serta Ketua BPD,PKK,serta para jamaah, meresmikan langsung Pengajian ibu ibu lansia Majelis Ta’lim wakaf An Nur di Dusun Pasar Baru Desa Paseraman Minggu, (26/09/2021).

Kades Paseraman Sahnan dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi keberadaan Majelis Ta’lim tersebut dan ia berpesan kepada semua jamaah untuk menggunakan majelis sebagai sarana ibadah dan sarana silaturahmi warga.

“Gunakan bangunan ini sebagai sarana ibadah dan silaturahmi sesama warga,”ujarnya.

Di tempat yang sama ketua pengajian ibu Fatmah dalam pidatonya menyampaikan,adanya pengajian ibu ibu lansia ini guna meningkatkan ukhuwah islamiyah, selain itu dirinya berharap pemerintah mendukung jalannya majelis ini,

Semoga kedepannya pemerintah bisa membantu majelis ini kami, masalah pendanaan agar giat pengajian ini bisa benar benar di kembangkan dan lebih peduli segala bentuk kegiatan islam, ” Ujarnya.

Camat Arjasa Husairi husen dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Paseraman yang terus aktif melaksanakan pengajian secara rutin.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu bentuk kecintaan kita terhadap Al Qur’an, disini saya selalu pemerintah kecamatan selalu mengingatkan supaya kegiatan ini terus dilaksanakan, karena dengan adanya kegiatan ini maka yakinlah tempat kita akan menjadi daerah yang aman, damai, nyaman dan pastinya akan terus Bercahaya, ” Ujarnya.

Ditempat yang sama Pengasuh Pondok pesantren Muhibbin Ustad Hasan Basri Dalam tausiyahnya menyampaikan, Dalam menjalankan kehidupan, Al Qur’an dapat menjadi pedoman dalam melakukan kebaikan. Tentunya sebagai umat manusia tidak lepas dengan kesalahan.

“Al Qur’an tidak hanya diturunkan untuk umat islam melainkan seluruh manusia ciptaan Allah SWT. Untuk keluar dari sisi keburukan dalam diri manusia, Qur’an dapat menjadi pedoman untuk menuju fase kebaikan dalam diri, ” Tutupnya.

( TG )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *