CSR Datang, Masyarakat Senang

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Sejarah baru yang di rasakan masyarakat Asembagus dan sekitarnya , terkait pembagian paket sembako dalam program Bansos CSR ( Corporate Social Responsibility ) PG Asembagus, Sebagai tanggung jawab Perusahaan Pabrik Gula Asembagus terhadap sosial kemasyarakatan dan lingkungan.

Pihak PG Asembagus yang bekerjasama dengan sebuah lembaga Aliansi Media Peduli Situbondo dalam menyalurkan Bansos CSR nya kepada masyarakat yang terdampak polusi udara dari PG Asembagus pada saat musim giling.

Pembukaan acara Penyaluran Bansos CSR PG Asembagus tahap ke dua, berupa 300 Paket sembako kali ini di pusatkan di Balai Desa Perante pada hari senin 27/9/2021, setelah sebelumnya pada hari Jum’at, 24/9/2021 , sudah di lakukan penyaluran tahap pertama sebanyak 200 Paket sembako yang penyalurannya di bagi menjadi 4 desa di antaranya Desa Gudang, Asembagus, Trigonco,dan Wringinanom.

Penyaluran Bansos CSR yang melalui Aliansi Media Peduli Situbondo ini tentunya mendapatkan respon yang sangat positif dari pemerintah desa setempat.

Melalui kepala Desanya yang memberikan instruksi kepada perangkatnya untuk membantu sosialisasi dan kesuksesan terselenggaranya acara penyaluran Bansos CSR PG Asembagus, sehingga menjadi penguat keyakinan masyarakat terhadap pentingnya keberadaan Pabrik Gula Asembagus .

Dalam pantauan TIN (Teropong Indonesia News ), Bansos CSR PG Asembagus berjumlah total 500 Paket sembako yang di berikan terhadap 500 orang yang terdampak polusi udara debu ampas.

Hadir dalam acara bansos CSR tersebut, perwakilan dari pihak PG Asembagus yang mewakili GM adalah Agus P.
Dalam sambutannya, Agus P mengatakan bahwa pihaknya (PG Asembagus ) mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak polusi dan berharap mohon do’a dari masyarakat agar supaya keadaan perusahaan jauh lebih baik dan lancar. Baik dalam produksinya maupun maupun kelancaran dalam upaya mencegah terjadinya polusi, baik limbah dan udara.

Kondisi ini cukup memperihatinkan, karena untuk saat ini , sejak PG Asembagus yang mengalami Revitalisasi beberapa tahun lalu hingga kini, ini bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak PG Asembagus, melainkan masih dalam pengawasan dan pengerjaan, kontrak dengan pihak ke tiga yang mengerjakan Revitalisasi PG Asembagus yang belum selesai.

Dalam kesempatan lain, Agus Ariyanto Sekretaris dari Aliansi Media Peduli Situbondo , mengatakan bahwa dirinya beserta Aliansi, bertekad memberikan Edukasi kepada masyarakat lingkungan PG Asembagus yang mempunyai hak dan tanggung jawab , untuk bisa mendapatkan manfaat dari Bansos yang bersumber dari dana CSR Perusahaan PG Asembagus.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang dan ada kebanggaan tersendiri manakala melihat Masyarakat Lingkungan PG Asembagus bisa mendapatkan hak nya secara utuh dan transparan , yang mungkin selama ini belum pernah di rasakan oleh masyarakat lingkungan, namun hanya di rasakan oleh segilintir orang yang memanfaatkan bansos CSR untuk kepentingan lain.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa Aliansi Media Peduli Situbondo, akan selalu tegak dan Siap menjadi Garda Terdepan dalam membela kepentingan masyarakat untuk mendapatkan haknya terbebas dari Polusi Udara dan Limbah yang merugikan masyarakat, serta Aliansi juga bertanggung jawab untuk PG Asembagus tetap Ada dan Baik serta tidak terjadi Penutupan.tandas Agus dengan penuh semangat.

Sebagian besar masyarakat tidak mengerti dan paham terhadap Bansos CSR Perusahaan PG.
Makanya ketika Aliansi Media Peduli Situbondo memberikan edukasi dan pemahaman ,serta membuktikan bahwa CSR itu ada dan di terima langsung oleh masyarakat, maka masyarakat penerima CSR merasakan kesenangan, bukan karena mendapatkan paket sembako saja, melainkan merasa ada kepedulian dar:i PG Asembagus terhadap masyarakat lingkungan.

(Gus TIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *