Gencarkan Vaksinasi, Polres Lumajang Datangkan 10.000 Dosis

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Dengan datangnya 10.000 dosis vaksin Polres Lumajang semakin gencar menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka di Lumajang, hari ini dipusatkan di Balai Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Senin (27/9/21)

Sejumlah 272 warga Desa Kandang tepus tampak tertib mengikuti proses vaksinasi hari ini. Mereka tampak menempati tempat duduk yang disediakan sembari menunggu namanya dipanggil.

Sekian warga yang hadir didominasi dengan warga yang akan mendapat vaksin tahap 1. Tercatat 262 warga yang telah mendapat vaksin tahap 1 dan 10 warga mendapat vaksin tahap 2 hari ini.

Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro mengatakan bahwa pada awalnya warga enggan untuk divaksin, namun setelah mendapat sosialisasi dari  Bhabinkamtibmas di desanya, ternyata antusiasme warga untuk mendapat vaksin meningkat.

“Awalnya kami bersama Kepala Desa sangat prihatin karena kesadaran masyarakat untuk vaksin rendah, kemudian kami melakukan terobosan-terobosan dan meminta petunjuk pimpinan, maka kami mengadakan sosialisasi baik langsung kepada RT dan RW maupun door to door kepada masyarakat yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas,”terang Joko.


“Ya, seperti kita lihat sekarang ini antusiasme warga sangat besar, namun kami tetap siap melayani, kami mendatangkan vaksinator dari Urkes Polres Lumajang, selain itu warga yang telah mendapat vaksin juga mendapat bantuan berupa beras dari Kapolres Lumajang,”imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. juga memberikan pesan kepada para Kapolsek Jajarannya, bahwa sebanyak 10.000 dosis vaksin yang telah didatangkan oleh Polres Lumajang harus segera dimanfaatkan untuk masyarakat dalam rangka akselerasi vaksinasi nasional.

“Kami sengaja datangkan 10.000 dosis vaksin pada hari Jumat lalu, dan sekarang sudah kami distribusikan ke seluruh Polsek jajaran Polres Lumajang, masing-masing Polsek tahap pertama ini mendapat 200 dosis vaksin yang harus segera dihabiskan untuk melayani vaksinasi terhadap masyarakat, jika kurang atau sudah habis kami akan distribusikan kembali, ini sudah saya perintahkan kepada para Kapolsek,”tegas Eka Yekti.

Eka Yekti juga menegaskan agar para Kapolsek segera berkordinasi dengan Forkopimca, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa untuk menempuh langkah-langkah strategis dan masiv guna akselerasi vaksinasi nasional di Kabupaten Lumajang.

Tercatat Gerai Vaksinasi Merdeka hari ini juga digelar di beberapa tempat diantaranya SMA Negeri 1 Lumajang, SMAN Senduro, SMPN 1 Sumbersuko, SMPN 1 Kunir, Balai desa Umbul Kedungjajang, Balai desa Karanganom Pasrujambe, Balai desa Bodang Padang, Balai desa Uranggantung Sukodono, Balai desa Penawungan Ranuyoso, Ponpes Wahyu Hidayatul Islam desa Kloposawit Candipuro, Wisma tamu PG. Jatiroto, SSA Wonokerto Gucialit dan beberapa Puskesmas di Kabupaten Lumajang.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *