Pemdes Desa Bilis-Bilis Sukses Gelar Vaksinasi COVID-19

Teropongindonesianews.com

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), usaha Pemerintah Desa (Pemdes) Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, dinilai sukses menggelar vaksinasi gratis bagi warga.

Terbukti warga yang telah mendatangi Balai Desa Bilis-Bilis guna melakukan suntik vaksin mencapai ratusan.

“Warga semakin sadar untuk bervaksin, kami (Pemdes Bilis-Bilis) menyebar surat undangan tertulis dan alhamdulillah yang datang lebih 200 orang,” kata PJS Bilis-Bilis Rahman di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Senin (27/09/2021).

Ia menambahkan, bahwa data warga yang bervaksin hingga pukul 11.30 WIB sudah mencapai 200 orang dan warga masih terus berdatangan dari berbagai dusun dan RT. Keterlibatan pengurus RT dan Perangkat Desa menjemput bola dari rumah ke rumah menjadi kunci sukses terlaksananya vaksinasi di Desa Bilis-Bilis.”ujarnya.

“Semoga antusias warga Desa Bilis-Bilis bisa menginspirasi warga lainnya untuk sadar akan pentingnya vaksinasi,” pungkasnya.

Lanjut Rahman, mengungkapkan, hal seperti ini tentunya tidak mudah butuh kerja sama yang baik. “Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini,”Ujarnya.

” Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan berkelompok, sehingga pemutusan penularan COVID-19 benar-benar dapat dilakukan, “tandanya.

Kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis ,Ponkesdes, Polindes dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, ” Tutupnya.

muhlis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *