Empat (4) Peserta Didik SMPK Virgo Fidelis Maumere Lolos Dalam Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Sikka.

Teropongindonesianews.com

Sikka-Pada 24/09/2021 Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kompetisi ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya, mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP sampai SMA, dan dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik.

KSN menjadi salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, melalui kegiatan KSN, setiap peserta didik dibekali dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

Adapun KSN 2021 tingkat SMP mengusung tema “Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat”.

Dalam ajang kompetisi yang bergengsi ini, SMPK Virgo Fidelis Maumere menjadi salah satu sekolah yang terlibat dalam KSN. Melalui berbagai usaha dan perjuangan, empat (4) peserta didik SMPK Virgo Fidelis Maumere berhasil lolos dalam KSN untuk wilayah Kabupaten Sikka.

Adapun keempat peserta didik tersebut ialah: Edelbertha Ameliana (Kelas IX B) meraih Peringkat 2 Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Engelberta Puspa Saroja (Kelas VIII D) meraih Peringkat 2 bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Maria Korsini Fausta Du’a Djereng (Kelas VIII D) meraih Peringkat 3 bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Veronika Chelseana Resi (Kelas VIII A) meraih Peringkat 4 bidang Matematika.

Kaur kurikulum SMPK Virgo Fidelis ketika dihubungi via pesan WA mengatakan bahwa Ia selaku Kaur Kurikulum pasti memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PD dan guru pembimbing Sains yg telah berjuang maksimal.

Namun, perjuangan masih panjang, jadi tidak boleh berdiam diri tapi justru hrs makin giat belajar agar bisa meraih predikat tertinggi.

Sementara itu Edelberrha Ameliana yang meraih peringkat kedua dalam bidang IPS mengatakan bahwa ia bangga akan prestasi yang diraih dan berharap akan mendapatkan hasil maksimal di tingkat nasional nantinya.

Marlin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *