Jihad Melawan Covid 19, Warga Kelurahan Dawuhan Lakukan Vaksin Massal Secara Swadaya.

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Kesadaran masyarakat terkait pentingnya Vaksin dalam upaya jihad melawan covid 19 nampaknya semakin tinggi.

Antusiasme warga yang tergabung dalam Rukun kematian (Rukem) TPU Tarebung Warga Kerajan Rt 02 Rw 05 Kelurahan Dawuhan Kecamatan Kota Kabupaten Situbondo, patut di Jadikan contoh Percepatan Vaksinasi dalam penanggulangan wabah Covid 19, mengingat Kabupaten Situbondo tergolong masih rendah dalam pencapain Vaksinasi.

 

Warga Rukem TPU Tarebung menggelar Vaksinasi massal secara swadaya mandiri di lingkungan nya pada selasa 28/9/2021.

Menurut Erfan sebagai Koordinator panitia pelaksana kegiatan ,yang juga sekaligus sebagai Ketua Rukem TPU Tarebungan, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini di lakukan secara swadaya melalui hasil rembukan warga Rt 02 Rw 05 dan Rw 06 , yang selanjutnya di koordinasi kan dengan Pemerintahan Kelurahan Dawuhan dan Kecamatan Kota, yang Alhamdulillah kegiatan kami ini di sambut dengan baik dan masyarakat mengikutinya dengan sangat antusias sekali, tandas Erfan.

Dalam pantauan Biro TIN (Teropong Indonesia News ) bahwa kegiatan Vaksinasi di Rukem TPU Tarebungan Kelurahan Dawuhan ini berjalan dengan lancar dan sukses di ikuti 206 orang peserta dan 30 orang peserta Vaksin.

Kegiatan Vaksin Massal ini mendapat perhatian khusus dari Satgas Covid 19 Kabupaten Situbondo, sehingga acara tersebut di hadiri langsung oleh Dandim 0823 Situbondo, Letkol.Inf.NEGGY Kuntagina, SIP. Turut hadir pula Camat Kota, Ir.QURROTUL Aini, Danramil Kota, Kapten, NASIKHIN, Lurah Dawuhan ACHMAD ZAINI, Babinsa Dawuhan, Serda JHONY, Babinkamtibmas Dawuhan, Bripka FAJAR.

(Gus TIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *