Pelaksanaan ANBK (Assessment Nasional Berbasis Komputer) di SMAN 1 Maumere Mulai Dilaksanakan

Teropongindonesianews.com

Pelaksanaan ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) dimulai dari tanggal 27 – 30 September 2021. Kegiatan ANBK sendiri dibagi dalam 2 gelombang. Dari dua gelombang tersebut, diberikan kebebasan untuk masing-masing sekolah untuk memilih. “SMAN 1 Maumere memilih gelombang pertama yang terjadi 27-28 september 2021” ujar Koordinator kegiatan Eko Goran Maria.

“AN (Assesment Nasional) terdiri dari 3 bagian yaitu pertama, AKM ( Literasi & Numerasi), kedua, Survey Karakter, dan ketiga, Survey Lingkungan Belajar.

Peserta Didik yg terlibat adalah peserta didik kelas XI sejumlah 45 orang ( 40 peserta utama dan 5 org peserta cadangan).

Untuk SMAN 1 Maumere peserta utama dari program Bahasa 3 orang, program MIPA peserta utama 19 orag , dan program IPS peserta utama 23 orang. Sedangkan peserta cadangan 5 orang yang terdiri dari program MIPA 2 orang dan program IPS 3 orang.

Untuk nama-nama peserta, dipilih secara acak oleh Kemendikbudristek” ujar Eko.

Kepala SMAN 1 Maumere sekaligus penaggung jawab kegiatan Johanes Jonas Teta, S.Pd ketika dihubungi mengatakan bahwa SMAN 1 Maumere telah mempersiapkan segala sesuatunya guna mendukung kegiatan ANBK baik sarana dan prasaran maupun peserta didiknya.

Perlu diketahui juga bahwa Peserta ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) untuk Peserta didik terdiri dri 3 bagian sesuai dengan jadwal yaitu tanggal 27 September 2021 dilakukan Literasi & Survey Karakter sedangkan pada tanggal 28 September 2021 Numerasi & Survey Lingkungan Belajar.

Peserta ANBK juga diikuti oleh Kepala Sekolah & Para Guru/Pendidik yaitu dengan mengisi Survey Lingkungan Belajar .

Jadwalnya mulai tgl 27 – 30 september 2021 . Untuk SMAN 1 Maumere akan dilaksanakan pada hari Rabu 29 September 2021.

Ketika ditanyakan harapan, Eko berujar bahwa kegiatan ANBK ini sangat positif karena dari hasil ini menjadi dasar bagi pihak sekolah untuk mengevaluasi diri guna melakukan perubahan-perubahan sehingga pelayanan pembelajaran kepada peserta didik ditingkatkan.

Marlin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *