Postingan akun “Filocoffe,” di akun Facebooknya, Menyinggung Pemerintahan Desa

Teropongimdonesianews.com

Terkait postingan saudara ,filocoffe, yang diduga atas nama, Yohanes Romianto Geor. Warga Dusun Legar, RT015, RW007 Desa Wolomotong.

Dalam postingannya diakun Facboknya, pada, Senin tanggal 27 september 2021 sebagai berikut,”

Terkait postingan yang di sebarkan di dinding Facebook menurut pemerintah desa tidak berdasar karena beliau tidak memilki data yang akurat.

Selebihnya pemerintah desa merasa postingan tersebut mencemari nama baik pemerintahan Desa.

Dimana, isi postingan itu pemerintah desa, berusaha mendiamkan atau merahasiai bantuan tersebut dengan cara mengkonfirmasi nama KK yang calon penerima bantuan secara tertutup.

Menanggapi postingan ini pemerintah desa, mengakui bahwa pemerintah tidak sedang anti Kritik terhandap kinerja pemerintahan, terutama dari warga desa Wolomotong yang sedang menjalankan tugas fungsi kontrolnya.

Namun, dalam postingan ini pemeritah merasa kecewa dengan warganya atas nama Romy Geor, karena terkait postinganya dinilai tidak menggunakan etika yang baik dan mencedarai pemerintahn desa Wolomotong.

Sejujurnya, pemerintah tidak sedang berjuang untuk menyembunyikan melainkan pemerintah memberikan data, sesuai persyaratan yang diminta.

Dengan demikian hal ini bukan merupakn rahsia bagi pemerintah desa melainkan, perintah desa menekankan bahwa syarat pertama dan utama bagi calon penerima bantuan adalah, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti, BLT-AD, PKH, BST dan lainya. Bantuan, “BTPKLW” ini merupakan porgaram dari pemerintahan pusat .

Sekdes, Arkadius Dominikus Dewa kepada media menjelaskan bhawa data bantuan “BTPKLW” Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima & Warung, diperuntuk kepada, pelaku UMKM, namun, diberikan khusus kepada warga yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintahan baik BLT-AD, PKH, BPNT dan BST, dan lainya namun harus memiliki usaha yang sekarang sedang aktif, tegasnya lagi.

Berdasarkan peryaratan tersebut maka, sekitar 29 KK yang tercata sebagai calon penerima bantuan itu. hanya diperuntuk untuk KK yang belum pernah mendapatkan bantuan.

Ketika ada pogram bantuan itu. Tambahnya lagi bahwa 29 KK calon penerima bantuan itu merupakan KK yang belum pernah tersentu oleh bantuan pemerintahan.

Pemerintahan Desa, meminta saudara Romy Geor, untuk hadir di kantor desa Wolomotong pada selasa 28, September 2021, dan memberi klarifikasi atau pertanggujawban atas apa yang diposting di akun facebooknya.

Ketua panitia pemilihan anggota BPD yakni sekdes Desa Wolomotong mengatakan bhawa saudra Romy adalah salah satu bakal calon Anggota BPD, yang sedang melengkapi administrasi sebagai persyaratan bakal calon dari Dusun Legar.

Dihadapan pemerintah desa Romy Geor, mengakui kesalahnya dan meminta maf atas perbuatanya. terhadap pemerintahan desa Wolomotong . Pnj.

Kepala desa Wolomotong meneriama uangkapan permintan maf dari saudra Romy Geor, dan mengingatkan agar ke depan jika ada persolan maka, sebaiknya secara terbuka dan hadir di kantor desa untuk meminta pertanggujawaban.

Pemerintah akan akan dengan senang hati menerima masyarakat yang merasa ada persoalan terakait pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat.

Dengan demikian kedepan kita saling menghargai satu sama lain.

Adeo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *