BERAKIRNYA MISI DI SIKKA WVI-AP Sikka, dihibahkan ASET kepada SMAN RESTORASI DORENG SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN TERHADAP PENDIDIKAN DI SIKKA

Teropongindonesianews.com

Sikka – Rabu, 29 September 2021, Wahana Visi Indonesia,AP- Sikka,di hibahkan Aset Kantor berupa barang bergerak seperti Lemari, Kursi, Meja dan 7 Unit Komputer serta beberap lembar whiteboard, kepada Lembaga SMNAN Restorasi Doreng, di Kantor WVI-AP Sikka.

World Vision International adalah suatu organisasi Kristen yang bergerak dibidang kemanusiaan dengan fokus pelayanan kepada anak.

Organisasi ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan baik yang bersifat tanggap darurat, advokasi dan pengembangan masyarakat.
yang bergerak di pendampingan tumbuh kembang anak.

Anak menjadi fokus perhatian pertama dan utama bagai lembaga WVI -AP Sikka.WVI -AP Sikka telah hadir dan menyebarkan kebaikan kurang lebih selama 14 tahun di Nian Sikka Sikka Tana Alok.

Selama 2 tahun pertama, WVI AP Sikka, berkarya di wilayah kecamatan Nita dan Lela. Setelahnya ia mengembangkan sayapnya ke wilayah kecamatan Doreng.
WVI AP, sikka terus menjalin kerja sama yang apik dengan pemerintahan baik dari Kabupaten hingga ke pemerintahan desa.

WVI, juga menjalin relasi dan bekerjasama dengan Keuskupan Manumere dalam spirit yang sama yakni memberi perhatian penuh terhadap tumbuh kembangan anak di Sikka.

Anak menjadi fokus perhatian pertama dan utama bagi WVI, karena anak menjadi penerus generasi bangsa, sehingga ia layak dipersiapkan dengan sebaiknya.

Sebab untuk memperbaiki generasi bangsa ini maka, anak menjadi pusat perhatian dan hal ini membutuhkan keterlibatan dari banyak pihak.

Sebagaimana, mendidik satu anak bangsa membutuhkan keterlibtan seluruh warga.

Setelah karya misinya berakir di Sikka, dan dinilai sukses dalam mendampingi anak Sikka, kini WVI masih melanjutkan misi di Flores NTT yakni kabupaten Nagekeo dan Ende, tentu dengan tujuan yang sama yakni mendampingi perkembangan anak bangsa.

Sebelum berpisah dengan Sikka, ketua panitia pendirian SMAN Restorasi Doreng juga sebagai mantan staf di WVi-AP Sikka, mengajukan proposal permohonan sumbangan aset kantor kepada Lembaga pendidikan SMAN Restorasi Doreng.

Hal ini mengingat lembaga pendidikan yang baru berusia kurang lebih 2 bulan itu masih punya banyak kekurangan dan tentu mebutuhkan uluran tangan kasih dari semua pihak, baik pemerintah, dan juga kepada semua pihak yang punya kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di Doreng.

Menjawabi Proposal permohonan dari ketua Panitia Pendirian, SMAN Restorasi Doreng maka, manger WVI-AP Sikka memberikan hiba aset berupa,
1. Lemari (File Kabinet) : 15 buah
2. Meja 1/2 Biro : 13 Buah
3. Kursi Lipat : 20 Buah
4. Kursi Putar : 3 Buah
5. Rak : 4 buah
6. Papan Nama : 1 buah
7. White Board : 4 buah
8. Komputer : 7 unit
9. Printer : 2 Unit
10. Stavol : 1 Buah
11. UPS : 1 Buah
12. Proyektor : 1 Unit
13. Mesin Daftar Hadir : 1 Unit
Total keseluruhan barang yang dihibakan jika diuangkan berdasarkan pantuan media seniali kurang lebih Rp. 100.000.000,00.

Kepada media, Abner Radanni Sembong (Manager Wahana Visi Indonesia Area Sikka – Ende)
WVI-AP Sikka, menyampaikan bahwa bantuan ini di hibahkan untuk lembaga sekolah SMAN Restorasi Doreng mengingat misi WVI di Sikka juga sudah selesai dan ini sebagai satu kebutuhan dari proses belajar mengajar di sekolah.

Lanjutnya, hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan yang total terhadap anak Sikka, khususnya anak-anak di Doreng.

Anak-anak Doreng adalah anak dampingan WVI-AP Sikka, Abner Radanni Sembon, berharap, lembaga ini terus berkembang kedepan dan mengahasilkan anak-anak Doreng yang cerdas secara intelektual, dan sosial serta kaya akan nilai-nilai spirtual dan takut akan Tuhan. Pada intinya ia berharap lembaga pendidikan yang beru tumbuh itu mampu menciptkan lulusan yang baik dan berkuwalitas, sehingga bisa meraih cita-cita kedepan.

Plt. Kepala sekolah SMAN Restorasi Doreng menyapaikan ucapan terima kasih kepada, Lembaga WVI-AP Sikka.

Yulius Juang, mewakili 50 peserta didik angkatan perdana, dan orang tua murid, guru- guru SMANRED serta seluruh warga kecamatan Doreng menyampaikan bahwa bantuan ini sangat luar biasa, dan sangat membantu mereka dalam proses belajar mengajar kedepan.

Adeo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *