Capai Lebih Dari 45.000 Dosis Vaksin, Polres Lumajang Semakin Gencarkan Vaksinasi

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Gerai Vaksin Merdeka Polres Lumajang hari ini terpusat di PT. Unggul Makmur Sejahtera Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Selasa (28/9/21).

Vaksinasi yang digelar oleh Polres Lumajang ini menyasar sejumlah 239 karyawan dan buruh yang kesemuanya mendapatkan vaksin dosis 1. Para Karyawan dan Buruh terlihat antusias mengikuti proses vaksinasi tersebut, dimulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksin, sampai observasi.

Pada kesempatan itu perwakilan Karyawan PT. Unggul Makmur Sejahterah Didit Puji Prasetyo menyampaikan terimakasih kepada Polres Lumajang beserta Jajarannya atas pelayanan yang diberikan kepada para Karyawan dan Buruh.

“Saya selaku perwakilan dari karyawan PT. Unggul Makmur Sejahterah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres Lumajang beserta jajarannya yang telah memberikan pelayanan vaksinasi bagi Karyawan dan Buruh kami,

sehingga kami berharap langkah positif ini dapat mendukung kinerja kami dalam meningkatkan produktifitas perusahaan, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita dukung program vaksinasi nasional dengan melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi terdekat” ulas Didit.

Kesekian kalinya Gerai Vaksin Merdeka digelar bagi karyawan dan buruh, tidak hanya itu Gerai Vaksinasi Merdeka juga digelar di beberapa tempat berbeda secara serentak menyasar masyarakat desa, pelajar, baik anak usia 12 tahun hingga lansia.

Kapolres Lumajang AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si., saat disela-sela kunjungannya ke Polsek Tempeh menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi di Kabupaten Lumajang akan terus dioptimalkan, dengan menempuh langkah strategis dan masiv sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memperoleh vaksin secara merata.

“Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lumajang akan lebih dioptimalkan lagi, saya telah memerintahkan jajaran saya untuk menempuh langkah-langkah strategis dan masiv untuk akselerasi vaksinasi secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat,”terang Eka.

“Baru saja saya mendapat laporan dari Paurkes Polres Lumajang, bahwa capaian vaksinasi oleh Polres Lumajang kepada masyarakat mencapai 45.215 dosis hari ini, ini kita hitung sejak bulan Juni, namun demikian kami akan tetap optimalkan hingga seluruh masyarkat di Kabupaten Lumajang mendapat vaksin,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Eka juga menyampaikan bahwa ketersediaan stok vaksin sejumlah 10.000 dosis yang datang pada hari jumat (24/9/21) yang lalu, telah digunakan dan tersisa sekitar 6000 dosis.

“Stok Vaksin hari ini masih 6000 dosis dari jumlah semula 10.000 dosis, sehingga dalam 4 hari terakhir rata-rata perhari kami menyasar 1000 orang, alhamdulillah hari ini kami bisa berikan kepada 1.600 orang penerima vaksin Polri, belum lagi ditambah vaksin TNI, dan vaksin Pemerintah, saya yakin perhari sudah lebih dari 2000 orang penerima vaksin di Kabupaten Lumajang. Ini sebuah capaian yang luar biasa, namun saya tetap berharap hal ini dapat ditingkatkan,”terangnya.

“Saya telah perintahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk membantu Puskesmas mencari sasaran vaksinasi di wilayah masing-masing bahkan secara door to door memberikan sosialisasi guna mengajak masyarakat untuk segera vaksin, kami akan kawal terus petugas vaksinator guna akselerasi vaksinasi nasional”tegas Eka Yekti.

Tercatat Gerai Vaksinasi Merdeka hari ini juga digelar di beberapa tempat diantaranya SMA Negeri 1 Pasirian, SMPN 1 Pronojiwo, SMPN 1 Yosowilangun, MTS Hasyim Asyari Labruk Sumbersuko, SMK Mifis Kunir, Balai desa kudus Klakah, Balai desa Pagowan Pasrujambe, Balai desa Jugosari Candipuro, Balai desa Yosowilangun, Wisma tamu PG. Jatiroto, dan beberapa Puskesmas di Kabupaten Lumajang.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *