SMAS KATOLIK THOMAS AQUINO GOLEWA MELAKSANAKAN ANBK HARI PERTAMA

Teropongindonesianews.com

(Bajawa, Ngada)-Sebanyak 45 siswa SMAS Katolik Thomas Aquino -Golewa mengikuti ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer), di ruangan Laboratorium Komputer SMAS Thomas Aquino.

Pelaksanaan ANBK secara Nasional dilaksanakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama terjadi pada tanggal 27- 28 September, sedangkan gelombang kedua terjadi pada tanggal 29 – 30 September 2021. Perihal nama dan jumlah yang mengikuti ANBK tahun ini diatur langsung oleh Kemdikbud.

Kegiatan ANBK hari ini (Rabu, 29/9/2021), berlangsung dalam dua sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30  WITA yang diikuti oleh 23 siswa, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30 WITA yang diikuti oleh 22 siswa sehingga total peserta berjumlah 45 siswa.

Adapun materi dalam ANBK yakni hari pertama (29 September 2021) mengenai Literasi Membaca dan Survey Karakter sedangkan hari kedua (30 September 2021) mengenai Literasi Numerasi dan Survey Lingkungan Belajar.

“Kami di SMAS Thomas ini melaksanakan ANBK  gelombang kedua yakni  pada tanggal 29-30 September dikarenakan gelombang pertama kemarin, yakni  tanggal 27-28 September masih ada jadwal mid semester, sehingga kami memilih untuk mengikuti gelombang kedua”, ujar Leonardus Aloysius Rade, S. Fil., selaku Kepala Sekolah SMAS Thomas Aquino-Golewa.

Berkaitan dengan proses dan kendala,  Leonardus Aloysius Rade, S. Fil menjelaskan, “Proses ANBK hari pertama berjalan dengan lancar, kemudian pihak sekolah juga mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik dengan menyediakan genset, dan untuk jaringan tidak ada kendala sama sekali”.

Maria Kristina Ytu, salah seorang peserta ANBK Kelas XI Sosial sesi kedua saat diwawancarai menuturkan, “Pada awal saya merasa gugup, namun pada saat pertengahan saya merasa nyaman dan tenang dalam mengerjakan soal. Saya juga bersyukur karena jaringan sangat bersahabat”.

(REDO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *