Dipimpin Langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Lapas Narkotika IIA Pamekasan Gelar Razia Gabungan

Teropongindonesianews.com

Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menggelar razia gabungan kamar hunian WBP bersama Kanwil Kemenkumham Jatim serta melakukan tes urine mendadak kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara acak, (29/9/2021).

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal beserta seluruh anggota Tim Satopspatnal Korwil Madura pada pukul 20.00 WIB.

Selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono mengajak jajaran Satops Patnal untuk bergerak dan memberikan bukti nyata dengan melakukan penggeledahan kamar WBP

“Tim Satops Patnal Korwil Madura bergerak sesuai arahan yang telah diberikan. Lakukan penggeledahan badan dan periksa barang-barang di kamar hunian secara humanis. Jika ada temuan barang terlarang, ambil, catat, dan tindak pemiliknya,” tegas Krismono.

Setelah penggeledahan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan test urine secara acak kepada 20 Narapidan yang dipilih secara acak dan 30 pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan termasuk Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Sohibur Rachman dan para pejabat Struktural.

Hasilnya, baik Pegawai maupun WBP semua negatif. Dan dari semua blok yang di geledah hanya menemukan gunting, alat cukur dan sendok serta Sajam Rakitan

“Hasil temuan ini telah kami catat untuk nantinya kami laporkan ke pimpinan. Secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib,” terang Krismono.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Sohibur Rachman, turut memantau pelaksanaan razia kamar hunian WBP. Ia memberikan arahan kepada para WBP agar selalu menjaga kesehatan.

“Selalu jaga perikehidupan antar sesama WBP di dalam lapas, jaga kebersihan lingkungan kamar hunian, dan patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Sohibur juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Satops Patnal Korwil Madura yang bergerak dalam giat penggeledahan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penggeledahan kamar hunian WBP. Giat ini merupakan deteksi dini dan upaya serius Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta menjaga lapas dari gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkas Sohibur Rachman.

(Sg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *