Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kab. Jember, Tidak Lelah Mengingatkan Prokes Covid 19

Teropongindonesianews.com

Wilayah Kabupaten Jember sudah dinyatakan masuk kategori level 1, melalui Ops Yustisi gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP terus melakukan himbauan dan penindakan guna menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menekan terjadinya kembali penyebaran covid-19.

Tim gabungan Satgas covid-19 Kabupaten Jember dan Polres Jember menggelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan dalam Rangka menekan kembali terjadinya penyebaran virus covid-19. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 02 Oktober 2021 Hari sabtu pukul 09.00 WIB sampai selesai, dan diawali dengan apel di RTH Kec. Kaliwates.

PS. Kasubag Dal Ops, Iptu Yohanes Heru menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, Pihaknya bersama petugas gabungan berhasil menjaring 40 pelanggar yang dikenai sanksi sosial. Iptu Yohanes Heru menyebutkan ke-40 pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi kebanyakan tidak menggunakan masker dan masker yang digunakan tidak sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.

Sanksi sosial yang diberikan berupa hukuman push up bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker dan Menyanyikan lagu kebangsaan bagi pelanggar yang tidak memakai masker sesuai dengan anjuran dari
Pemerintah.

“Operasi ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan guna menekan terjadinya lonjakan kembali penyebaran covid-19 di kalangan masyarakat dan untuk menuju keadaan normal kembali.” Tegasnya PS. Kasubag Dal Ops, Iptu Yohanes Heru.

Tatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *